SMA Bandar Kedungmulyo Jombang

Ella Winarsih

SMA Bandar Kedungmulyo Jombang adalah sebuah sekolah menengah atas yang terletak di Kedungmulyo, Jombang. Sekolah ini memiliki reputasi yang baik di daerah tersebut dan telah beroperasi selama bertahun-tahun untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa-siswinya.

Fasilitas Sekolah

SMA Bandar Kedungmulyo Jombang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kegiatan belajar mengajar. Beberapa fasilitas yang tersedia di sekolah ini antara lain:

  1. Ruang Kelas: Setiap ruang kelas dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti meja, kursi, dan papan tulis. Ruang kelas dirancang untuk memberikan lingkungan belajar yang nyaman bagi siswa.

  2. Perpustakaan: SMA Bandar Kedungmulyo Jombang memiliki perpustakaan yang lengkap dengan koleksi buku-buku referensi, novel, majalah, dan ensiklopedia. Siswa dapat memanfaatkan perpustakaan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan membaca lebih banyak buku.

  3. Laboratorium: Sekolah ini juga dilengkapi dengan beberapa laboratorium, termasuk laboratorium kimia, fisika, dan biologi. Laboratorium ini digunakan untuk kegiatan praktikum dalam bidang sains dan teknologi.

  4. Ruang Serbaguna: Terdapat ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti pertemuan, seminar, dan acara ekskul. Ruang ini dilengkapi dengan peralatan audio visual yang modern.

  5. Lapangan Olahraga: SMA Bandar Kedungmulyo Jombang memiliki lapangan olahraga yang luas, termasuk lapangan sepak bola, lapangan basket, dan lapangan voli. Siswa dapat menggunakan lapangan ini untuk berolahraga dan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang berkaitan dengan olahraga.

  6. Kantin: Terdapat kantin yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman untuk siswa. Kantin ini juga menjaga kebersihan dan kualitas makanan yang disajikan.

Kegiatan Ekstrakurikuler

Selain kegiatan akademik, SMA Bandar Kedungmulyo Jombang juga menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat membantu pengembangan bakat dan minat siswa. Beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia di sekolah ini antara lain:

  1. Klub Bahasa Inggris: Klub ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa melalui diskusi, permainan, dan kegiatan menulis.

  2. Kesenian: Terdapat kegiatan kesenian seperti paduan suara, band, tari, dan teater. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan kemampuan seni mereka.

  3. Olahraga: Sekolah ini menawarkan berbagai kegiatan olahraga, seperti sepak bola, basket, voli, dan bulu tangkis. Siswa dapat bergabung dalam tim olahraga sekolah dan berpartisipasi dalam kompetisi antar sekolah.

  4. Kegiatan Sosial: Terdapat kegiatan sosial seperti pengabdian masyarakat, kegiatan lingkungan, dan sumbangan untuk amal. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang kepedulian sosial dan memberikan mereka kesempatan untuk berkontribusi dalam masyarakat.

BACA JUGA:   Pondok Pesantren di Pekanbaru

Prestasi Sekolah

SMA Bandar Kedungmulyo Jombang telah mencapai sejumlah prestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. Beberapa prestasi sekolah ini antara lain:

  1. Juara Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten: Tim debat bahasa Inggris SMA Bandar Kedungmulyo Jombang berhasil menjadi juara dalam lomba debat tingkat kabupaten. Prestasi ini menunjukkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris dan kecakapan dalam berargumen.

  2. Juara Turnamen Sepak Bola Antar Sekolah: Tim sepak bola SMA Bandar Kedungmulyo Jombang berhasil meraih juara dalam turnamen sepak bola antar sekolah di daerah tersebut. Prestasi ini merupakan bukti kemampuan olahraga siswa sekolah ini.

  3. Juara Lomba Tari Tradisional Tingkat Nasional: Tim tari tradisional SMA Bandar Kedungmulyo Jombang berhasil meraih juara tingkat nasional dalam sebuah lomba tari tradisional. Prestasi ini menunjukkan kemampuan budaya dan kesenian siswa sekolah ini.

Dengan fasilitas yang memadai, kegiatan ekstrakurikuler yang beragam, dan prestasi yang telah diraih, SMA Bandar Kedungmulyo Jombang dapat menjadi pilihan yang baik bagi para siswa yang ingin menerima pendidikan yang berkualitas.

Also Read

Bagikan: