SMK Taman Siswa Mojoagung

Padma Astuti

SMK Taman Siswa Mojoagung adalah sebuah sekolah menengah kejuruan yang berada di daerah Mojoagung, Jawa Timur. Sekolah ini menyediakan berbagai program kejuruan yang dapat dipilih oleh siswa sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Profil Sekolah

SMK Taman Siswa Mojoagung didirikan dengan tujuan untuk melahirkan lulusan yang siap terjun langsung ke dunia kerja. Sekolah ini memiliki lingkungan yang kondusif dan sarana prasarana yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran. Sebagai sekolah kejuruan, SMK Taman Siswa Mojoagung fokus pada pengembangan keterampilan praktis yang akan berguna bagi siswa di masa depan.

Program Kejuruan

Sekolah ini menawarkan berbagai program kejuruan yang berkualitas, di antaranya:

  1. Teknik Elektronika Industri: Program ini mempelajari tentang perakitan, pemeliharaan, dan perbaikan berbagai perangkat elektronik yang digunakan dalam industri. Siswa akan diajarkan tentang rangkaian elektronik, pemrograman mikrokontroler, dan teknik dasar pemecahan masalah.

  2. Teknik Otomotif: Program ini mempelajari tentang perbaikan dan pemeliharaan kendaraan bermotor. Siswa akan belajar tentang komponen otomotif, sistem kelistrikan mobil, dan teknik perbaikan mesin. Mereka juga akan diberikan pelatihan praktis dalam hal ini.

  3. Teknik Komputer dan Jaringan: Program ini mempelajari tentang instalasi, pemeliharaan, dan pengelolaan jaringan komputer. Siswa akan belajar tentang konfigurasi perangkat keras, pengaturan jaringan, dan troubleshooting masalah jaringan. Mereka juga akan mendapatkan keterampilan pemrograman dasar.

  4. Tata Boga: Program ini mempelajari tentang seni kuliner dan manajemen dapur. Siswa akan belajar tentang teknik memasak, dekorasi makanan, dan manajemen usaha kuliner. Mereka juga akan mempraktekkan keterampilan memasak dalam laboratorium dapur sekolah.

Fasilitas Sekolah

SMK Taman Siswa Mojoagung dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar, di antaranya:

  1. Laboratorium Praktik: Sekolah ini memiliki laboratorium yang dilengkapi dengan peralatan dan instrumen terkini. Siswa akan diajarkan menggunakan peralatan yang sesuai dengan program kejuruan yang mereka pilih.

  2. Perpustakaan: Perpustakaan sekolah menyediakan koleksi buku yang relevan dengan bidang kejuruan yang ditawarkan. Siswa dapat mengakses referensi tambahan untuk mendukung pembelajaran mereka.

  3. Ruang Kelas: Ruang kelas di SMK Taman Siswa Mojoagung didesain dengan baik dan dilengkapi dengan fasilitas seperti proyektor dan papan tulis interaktif.

  4. Lapangan Olahraga: Sekolah ini memiliki lapangan olahraga yang digunakan untuk kegiatan fisik dan olahraga siswa.

BACA JUGA:   SMPN 6 Lahat

Ekstrakurikuler

SMK Taman Siswa Mojoagung juga menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung pengembangan minat dan bakat siswa di luar program kejuruan. Beberapa ekstrakurikuler yang ditawarkan antara lain:

  • Pramuka
  • Seni dan Musik
  • Paskibra
  • Sepak Bola
  • Bulu Tangkis

Kerjasama Industri

SMK Taman Siswa Mojoagung menjalin kerjasama dengan industri-industri terkait untuk memberikan pengalaman praktis kepada siswa. Hal ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk berinteraksi langsung dengan dunia kerja dan memperluas wawasan mereka tentang industri yang berkaitan dengan program kejuruan yang dipilih.

Dengan program kejuruan yang berkualitas, fasilitas yang memadai, dan peluang pengembangan diri melalui ekstrakurikuler dan kerjasama industri, SMK Taman Siswa Mojoagung menjadi pilihan yang baik bagi para calon siswa yang tertarik dengan pendidikan kejuruan.

Also Read

Bagikan: