SD Tunas Global Depok

Padma Astuti

SD Tunas Global Depok merupakan salah satu sekolah dasar yang terletak di Depok, Jawa Barat. Sekolah ini memiliki pendekatan pendidikan yang holistik, berfokus pada pengembangan karakter dan potensi peserta didik.

Profil Sekolah

SD Tunas Global Depok didirikan dengan tujuan memberikan pendidikan yang berkualitas dan membantu peserta didik untuk mengembangkan potensi diri secara menyeluruh. Visi sekolah ini adalah "Mendidik siswa yang berprestasi dan berakhlak mulia dalam lingkungan yang aman, nyaman, dan berbasis teknologi." Sedangkan misinya mencakup memberikan pendidikan yang inovatif, membangun karakter yang kuat, serta melibatkan orangtua dan masyarakat dalam proses pembelajaran.

Sekolah ini menyediakan program pendidikan mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (RA) hingga kelas enam SD. Seluruh kegiatan pembelajaran di SD Tunas Global Depok didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten dan berpengalaman. Mereka memiliki dedikasi tinggi dalam mengajar dan memberikan perhatian penuh kepada setiap individu.

Kurikulum dan Metode Pembelajaran

SD Tunas Global Depok menggunakan kurikulum yang mencakup mata pelajaran yang diberikan secara komprehensif. Namun, selain mata pelajaran akademik terkait seperti matematika, bahasa Indonesia, IPA, dan IPS, sekolah ini juga menerapkan pendekatan tematik dalam pembelajarannya. Pendekatan tersebut memadukan berbagai mata pelajaran menjadi satu tema, sehingga peserta didik dapat memahami keterkaitan antar disiplin ilmu.

Metode pembelajaran yang digunakan oleh sekolah ini adalah cerdas berbakat, yang memiliki fokus pada pengembangan kecerdasan berdasarkan teori Multiple Intelligence. Setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda-beda, sehingga guru di SD Tunas Global Depok membantu setiap peserta didik untuk menggali dan mengembangkan kecerdasannya masing-masing.

BACA JUGA:   Biaya Masuk Al Multazam Kuningan

Fasilitas dan Ekstrakurikuler

SD Tunas Global Depok menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan belajar-mengajar, seperti ruang kelas yang nyaman, perpustakaan, laboratorium, lapangan olahraga, dan ruang seni. Fasilitas yang memadai ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif dan berwawasan teknologi.

Selain kegiatan akademik, sekolah ini juga memiliki berbagai ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh peserta didik, seperti olahraga, seni, bahasa asing, dan pramuka. Melalui kegiatan ekstrakurikuler ini, peserta didik dapat mengembangkan minat dan bakatnya, serta belajar kerjasama dan kepemimpinan.

Hubungan dengan Orangtua dan Masyarakat

SD Tunas Global Depok menyadari pentingnya peran orangtua dalam pendidikan anak. Oleh karena itu, sekolah ini menjalin kerjasama yang erat dengan orangtua untuk memberikan dukungan dan melibatkan mereka dalam pengembangan peserta didik. Orangtua diundang untuk turut serta dalam kegiatan sekolah, seperti pertemuan rutin, diskusi, dan kegiatan sosial.

Selain itu, SD Tunas Global Depok juga berusaha terhubung dengan masyarakat sekitar melalui berbagai kegiatan sosial. Sekolah ini mengajarkan kepada peserta didik tentang pentingnya berkontribusi kepada masyarakat dan menjadi anggota yang baik dalam lingkungan sekitarnya.

Kesimpulan

Dalam kurun waktu tertentu, SD Tunas Global Depok telah membuktikan komitmennya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dengan pendekatan holistik. Melalui kurikulum inovatif, metode pembelajaran yang efektif, fasilitas yang memadai, dan kolaborasi dengan orangtua serta masyarakat, sekolah ini berhasil menghasilkan siswa yang berprestasi dan berakhlak mulia. Diharapkan, SD Tunas Global Depok terus berperan dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Also Read

Bagikan: