Jurusan SMK Negeri 2 Denpasar

Ella Winarsih

SMK Negeri 2 Denpasar merupakan sekolah menengah kejuruan yang terletak di Denpasar, Bali. Sekolah ini menawarkan berbagai jurusan yang dapat dipilih oleh siswa-siswi yang ingin mengembangkan keterampilan teknis mereka.

Jurusan yang Ditawarkan

SMK Negeri 2 Denpasar menawarkan beberapa jurusan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini. Berikut adalah beberapa jurusan yang dapat dipilih di SMK Negeri 2 Denpasar:

1. Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika di SMK Negeri 2 Denpasar memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pengembangan perangkat lunak, sistem komputer, jaringan komputer, dan desain web. Siswa-siswi akan mempelajari bahasa pemrograman, manajemen database, dan teknologi informasi terkini. Jurusan ini sangat relevan dengan perkembangan teknologi dan banyak peluang kerja di bidang IT.

2. Teknik Elektronika

Jurusan Teknik Elektronika di SMK Negeri 2 Denpasar fokus pada penguasaan keterampilan dalam merancang, merakit, dan memperbaiki perangkat elektronik. Siswa-siswi akan belajar tentang rangkaian listrik, elektronika industri, dan pengoperasian alat ukur elektronik. Jurusan ini cocok bagi mereka yang tertarik dalam bidang elektronika dan teknologi.

3. Akuntansi

Jurusan Akuntansi di SMK Negeri 2 Denpasar membekali siswa-siswi dengan pengetahuan dan keterampilan dalam hal keuangan dan akuntansi. Mereka akan belajar tentang pembukuan, pengelolaan keuangan, dan perpajakan. Jurusan ini memberikan peluang kerja di bidang akuntansi dan keuangan di berbagai industri.

4. Administrasi Perkantoran

Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 2 Denpasar mengajarkan siswa-siswi tentang manajemen administrasi dan pengelolaan perkantoran. Mereka akan mempelajari tentang pengetikan, pengarsipan dokumen, komunikasi bisnis, dan pemahaman dasar tentang bisnis. Jurusan ini memiliki peluang kerja di berbagai perusahaan dan instansi pemerintahan.

BACA JUGA:   Logo SMK Harapan Bangsa

5. Tata Busana

Jurusan Tata Busana di SMK Negeri 2 Denpasar memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam rancangan busana, pola dan jahit, serta pengelolaan bisnis di industri fashion. Siswa-siswi akan belajar tentang desain busana, produksi pakaian, dan manajemen usaha. Jurusan ini cocok bagi mereka yang memiliki minat dan bakat dalam design dan fashion.

Kesimpulan

SMK Negeri 2 Denpasar menawarkan berbagai jur

Also Read

Bagikan: