SMK Trisila Surabaya: Pendidikan Vokasi yang Membangun Masa Depan

Ella Winarsih

Sejarah dan Latar Belakang

SMK Trisila Surabaya didirikan pada tahun 1976 dengan tujuan untuk menyediakan pendidikan vokasi yang berkualitas bagi siswa di Surabaya. Sekolah ini berlokasi di Jl. Undaan Kulon No. 57-59, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Visi dan Misi

Visi sekolah ini adalah untuk mencetak lulusan yang kompeten dan siap kerja, sementara misinya adalah memberikan pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Program Studi dan Kurikulum

SMK Trisila Surabaya menawarkan berbagai program studi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri, termasuk Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Sekolah ini mengimplementasikan kurikulum SMK 2013 REV yang terus diperbarui sesuai dengan perkembangan zaman.

Fasilitas dan Sarana Prasarana

Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung proses pembelajaran, seperti ruang kelas yang memadai, laboratorium, perpustakaan, dan sarana olahraga. SMK Trisila juga memiliki infrastruktur TIK yang memadai dengan akses internet berkecepatan 30 Mb.

Prestasi dan Pengakuan

SMK Trisila Surabaya telah mendapatkan berbagai pengakuan, termasuk sertifikasi ISO 9001:2000 yang menunjukkan standar kualitas manajemen sekolah yang tinggi.

Komunitas dan Kegiatan Ekstrakurikuler

Sekolah ini memiliki komunitas yang aktif dan beragam kegiatan ekstrakurikuler yang memungkinkan siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di luar jam pelajaran.


BACA JUGA:   Logo SMK Bina Bangsa Kersana

Also Read

Bagikan: