Biaya Pondok Pesantren Tazkia Malang

Padma Astuti

Pondok Pesantren Tazkia Malang adalah salah satu lembaga pendidikan Islam di Malang, Jawa Timur. Menjadi salah satu destinasi pendidikan favorit bagi para santri, banyak orang yang tertarik untuk mengetahui mengenai biaya yang diperlukan untuk bisa berkuliah di pondok pesantren ini.

Program Studi dan Jenjang Pendidikan

Pondok Pesantren Tazkia Malang menawarkan berbagai program studi di tingkat sarjana (S1) dan pascasarjana (S2). Untuk tingkat sarjana, program studi yang tersedia antara lain adalah Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Hukum Ekonomi Syariah, dan Kewirausahaan. Sedangkan untuk tingkat pascasarjana, Tazkia Malang menawarkan program studi Magister Manajemen (S2).

Besaran Biaya Pondok

Pada tahun ajaran 2021/2022, berikut adalah perkiraan besaran biaya yang perlu dikeluarkan oleh calon mahasiswa yang ingin kuliah di Pondok Pesantren Tazkia Malang:

  1. Biaya Pendaftaran: Rp 500.000,-
    Biaya pendaftaran adalah biaya yang harus dibayar saat mendaftar sebagai calon mahasiswa. Besarannya sebesar Rp 500.000,-.

  2. Biaya Wisuda: Rp 2.000.000,-
    Jika berhasil menyelesaikan studinya dan ingin mengikuti acara wisuda, mahasiswa perlu membayar biaya wisuda sebesar Rp 2.000.000,-.

  3. Biaya SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan): Rp 1.800.000,- per bulan
    Biaya SPP merupakan biaya operasional yang harus dibayar setiap bulan oleh mahasiswa. Besarannya sebesar Rp 1.800.000,- per bulan.

  4. Biaya Makan: Rp 500.000,- per bulan
    Pondok Pesantren Tazkia Malang juga menyediakan fasilitas makan untuk para mahasiswa. Biaya makan ini sebesar Rp 500.000,- per bulan.

  5. Biaya Akomodasi: Rp 1.000.000,- per bulan
    Jika mahasiswa memilih untuk tinggal di asrama atau rumah kost yang disediakan oleh pondok pesantren, maka perlu membayar biaya akomodasi sebesar Rp 1.000.000,- per bulan.

BACA JUGA:   SDN 182 Perumnas Cijerah: Pilar Pendidikan di Bandung Kulon

Beasiswa dan Bantuan Keuangan

Pondok Pesantren Tazkia Malang juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik atau kebutuhan finansial untuk mendapatkan bantuan keuangan. Beasiswa yang tersedia antara lain adalah beasiswa berprestasi, beasiswa akademik, dan beasiswa daerah.

Kredit Pembiayaan Pendidikan

Bagi mahasiswa yang kesulitan dalam membiayai kuliah di Pondok Pesantren Tazkia Malang, terdapat juga fasilitas kredit pembiayaan pendidikan yang dapat dimanfaatkan. Mahasiswa dapat mengajukan fasilitas ini dan membayar cicilan setiap bulan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Kesimpulan

Pondok Pesantren Tazkia Malang memiliki berbagai program studi yang menarik dan menawarkan biaya kuliah yang kompetitif. Selain itu, tersedia juga berbagai jenis bantuan keuangan dan fasilitas kredit pembiayaan pendidikan untuk membantu mahasiswa dalam memenuhi biaya kuliah. Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk berkuliah di Pondok Pesantren Tazkia Malang, jangan ragu untuk menghubungi pihak kampus guna mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai biaya dan bantuan keuangan yang tersedia.

Also Read

Bagikan: