Sekolah Farmasi di Jakarta

Padma Astuti

Universitas Indonesia

Universitas Indonesia

Sekolah Farmasi di Jakarta dapat ditemukan di Universitas Indonesia (UI). Fakultas Farmasi Universitas Indonesia telah menyediakan program studi farmasi sejak tahun 1948. Fakultas Farmasi UI merupakan salah satu fakultas tertua dan terkemuka di Indonesia yang menawarkan pendidikan berkualitas dan fasilitas yang lengkap bagi para mahasiswa.

Program studi farmasi di UI memberikan pendidikan yang komprehensif dalam bidang farmasi yang mencakup ilmu dasar dan terapan farmasi. Selain itu, fakultas ini juga menawarkan program studi yang beragam, termasuk Farmasi Klinik dan Komunitas, Farmasi Industri dan Analisis, serta Teknologi Farmasi.

Universitas Pancasila

Universitas Pancasila

Sekolah Farmasi di Jakarta juga tersedia di Universitas Pancasila (UPH). Fakultas Farmasi Universitas Pancasila menawarkan program studi Sarjana Farmasi yang bertujuan untuk melahirkan lulusan yang kompeten dan profesional di bidang farmasi.

Program studi farmasi di UPH mencakup berbagai disiplin ilmu farmasi, termasuk farmakologi, bioteknologi, formulasi galenik, farmasi klinis, dan farmasi industri. Fakultas Farmasi UPH juga fokus pada pengembangan penelitian dan kolaborasi industri guna menghasilkan pengetahuan baru dan inovasi dalam bidang farmasi.

Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan

Selain itu, Universitas Pelita Harapan (UPH) juga memiliki sekolah farmasi di Jakarta. Fakultas Farmasi UPH menawarkan program studi Sarjana Farmasi yang bertujuan untuk menghasilkan profesional farmasi yang berkualitas dan terampil.

Fakultas Farmasi UPH menekankan pada aspek pendidikan di bidang farmasi yang berhubungan dengan penelitian dan inovasi. Program studi yang ditawarkan meliputi Pharmaceutics, Clinical Pharmacy, Pharmaceutical Chemistry, Pharmacology, dan Pharmaceutical Administration.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta III

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta III

Selain universitas, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta III juga menyediakan sekolah farmasi di Jakarta. Politeknik ini menawarkan program studi D3 Farmasi yang bertujuan untuk melahirkan tenaga ahli di bidang farmasi yang berkualitas sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

BACA JUGA:   SMKN 1 Rancah: Sekolah Menengah Kejuruan Terbaik di Rancah

Program studi farmasi di Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta III meliputi berbagai materi seperti farmakologi, farmasetika, toksikologi, analisis farmasi, dan juga farmasi klinik. Politeknik ini menggabungkan teori dan praktek dalam pembelajaran guna mempersiapkan lulusannya untuk menjadi tenaga kerja yang berkompeten di industri farmasi.

Conclusion

Demikianlah beberapa sekolah farmasi di Jakarta yang dapat Anda pilih untuk mengejar pendidikan di bidang farmasi. Setiap sekolah tersebut memiliki program studi dan pendekatan yang berbeda, namun semuanya bertujuan untuk menghasilkan lulusan farmasi yang kompeten dan profesional.

Also Read

Bagikan: