SDN Jatisampurna VI

Darma Kai

SDN Jatisampurna VI adalah salah satu sekolah dasar yang berada di wilayah Jatisampurna, Bekasi. Sekolah ini memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan dasar kepada anak-anak di sekitar area tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang SDN Jatisampurna VI, termasuk sejarah, fasilitas, dan kurikulum yang digunakan.

Sejarah

SDN Jatisampurna VI didirikan pada tahun tertentu (informasi tahun berdiri) dengan tujuan untuk menyediakan pendidikan dasar berkualitas bagi anak-anak di Jatisampurna dan sekitarnya. Sejak berdirinya, sekolah ini telah meluluskan banyak siswa yang kemudian melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Fasilitas

SDN Jatisampurna VI memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran dan kegiatan siswa. Beberapa fasilitas yang tersedia di sekolah ini antara lain:

  1. Ruang kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan peralatan pembelajaran.
  2. Perpustakaan yang menyediakan beragam buku dan bahan bacaan untuk meningkatkan minat membaca siswa.
  3. Laboratorium komputer yang dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak modern untuk membantu siswa dalam mempelajari teknologi informasi.
  4. Lapangan olahraga yang cukup luas untuk kegiatan fisik dan olahraga siswa.
  5. Ruang serbaguna untuk kegiatan ekstrakurikuler dan pertemuan lainnya.

Kurikulum

SDN Jatisampurna VI mengikuti kurikulum yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kurikulum tersebut mencakup mata pelajaran dasar seperti Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Bahasa Inggris, serta seni dan olahraga. Tujuan dari kurikulum ini adalah untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada siswa dalam berbagai bidang pengetahuan.

Selain itu, SDN Jatisampurna VI juga memberikan perhatian pada pengembangan karakter siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler. Beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang ditawarkan di sekolah ini antara lain pramuka, seni musik, tari, dan berbagai kegiatan kreatif lainnya. Hal ini bertujuan untuk membantu siswa mengembangkan bakat dan minat mereka di luar akademik.

BACA JUGA:   Pondok Pesantren di Batu Malang

Kesimpulan

SDN Jatisampurna VI adalah sekolah dasar yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa di Jatisampurna dan sekitarnya. Dengan fasilitas yang memadai dan kurikulum yang komprehensif, sekolah ini bersedia memberikan pendidikan yang menyeluruh dan mempersiapkan siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Also Read

Bagikan: