SDN 182 Perumnas Cijerah: Pilar Pendidikan di Bandung Kulon

Victoria Suryatmi

Sejarah dan Latar Belakang

SDN 182 Perumnas Cijerah berdiri pada tahun 1978, sebagai respons terhadap kebutuhan pendidikan dasar di Kecamatan Bandung Kulon, Jawa Barat. Dengan SK Pendirian Sekolah nomor 421.2/SK-37/Psd/1978, sekolah ini telah menjadi bagian penting dari komunitas setempat, menyediakan akses pendidikan bagi generasi muda di area Perumnas Cijerah.

Fasilitas dan Infrastruktur

Sekolah ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Dengan sumber listrik dari PLN dan daya listrik sebesar 2300 watt, sekolah ini juga memiliki kecepatan internet hingga 50 Mb untuk mendukung proses pembelajaran digital. Fasilitas lainnya termasuk ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, ruang ibadah, dan tempat bermain yang memadai.

Akademik dan Kurikulum

SDN 182 Perumnas Cijerah mengikuti kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, dengan penekanan pada pengembangan kompetensi dasar siswa di bidang akademik dan non-akademik. Sekolah ini memiliki status BOS, yang menunjukkan kesediaannya menerima Bantuan Operasional Sekolah dari pemerintah.

Kegiatan Ekstrakurikuler

Kegiatan ekstrakurikuler di SDN 182 Perumnas Cijerah mencakup berbagai bidang, mulai dari olahraga, seni, hingga kegiatan sosial. Ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di luar jam pelajaran reguler.

Komunitas dan Keterlibatan Orang Tua

SDN 182 Perumnas Cijerah memiliki komunitas yang kuat, dengan keterlibatan aktif dari orang tua dan wali murid. Sekolah ini berupaya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua untuk mendukung perkembangan siswa secara keseluruhan.

Visi dan Misi

Visi sekolah ini adalah menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, berakhlak mulia, dan mampu bersaing di era global. Misi sekolah meliputi penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, pengembangan potensi siswa, dan pembinaan karakter yang kuat.

BACA JUGA:   Panduan Lengkap Rumus Matematika: SD, SMP, dan SMA

Catatan: Artikel ini disusun berdasarkan informasi yang tersedia hingga tahun 2021 dan hasil pencarian web terkini. Untuk informasi lebih lanjut dan terperinci, Anda dapat mengunjungi situs resmi atau menghubungi sekolah langsung di nomor telepon yang tersedia.

Also Read

Bagikan: