SD Negeri 3 Purwodadi: Pilar Pendidikan di Jantung Grobogan

Ella Winarsih

Sejarah dan Pendirian

SD Negeri 3 Purwodadi memiliki sejarah panjang dalam mendidik generasi muda di Purwodadi. Didirikan pada tanggal 1 November 1985, sekolah ini telah menjadi bagian integral dari sistem pendidikan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Dengan NPSN 20313572, sekolah ini berstatus negeri dan dikelola langsung oleh pemerintah daerah.

Fasilitas dan Infrastruktur

Fasilitas pendidikan yang memadai adalah kunci utama dalam proses belajar mengajar. SD Negeri 3 Purwodadi dilengkapi dengan berbagai sarana yang mendukung kegiatan pendidikan, termasuk ruang kelas yang nyaman, perpustakaan, laboratorium, ruang ibadah, dan tempat bermain yang aman untuk siswa.

Kurikulum dan Metode Pembelajaran

Kurikulum yang diterapkan di SD Negeri 3 Purwodadi adalah kurikulum SD 2013, yang dirancang untuk memberikan pendidikan dasar yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan zaman. Metode pembelajaran yang digunakan berorientasi pada pengembangan potensi setiap siswa secara optimal.

Kepemimpinan dan Manajemen Sekolah

Kepala sekolah memiliki peran penting dalam memastikan bahwa visi dan misi sekolah tercapai. Di SD Negeri 3 Purwodadi, kepemimpinan dipegang oleh individu yang berdedikasi dan berpengalaman dalam dunia pendidikan, yang bekerja sama dengan tim pengajar yang kompeten.

Ekstrakurikuler dan Pengembangan Siswa

Ekstrakurikuler merupakan bagian penting dari pengembangan karakter dan bakat siswa. SD Negeri 3 Purwodadi menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dirancang untuk melengkapi pendidikan formal dengan pengalaman belajar yang menyenangkan dan membangun.

Komunitas dan Keterlibatan Orang Tua

Keterlibatan orang tua dan komunitas sangat dihargai di SD Negeri 3 Purwodadi. Sekolah ini berupaya untuk membangun kemitraan yang kuat dengan orang tua dan warga sekitar untuk mendukung proses pendidikan dan pengembangan siswa.

BACA JUGA:   Biaya Makan Pondok Pesantren Lirboyo

Also Read

Bagikan: