SD Negeri 130 Palembang

Victoria Suryatmi

SD Negeri 130 Palembang adalah sekolah dasar yang terletak di Palembang, salah satu kota di Indonesia. Sekolah ini merupakan salah satu dari banyak sekolah negeri yang ada di Palembang.

Lokasi

SD Negeri 130 Palembang terletak di lokasi strategis, yaitu di Jalan Soekarno-Hatta, Palembang. Lokasinya dapat diakses dengan mudah oleh siswa dan orang tua yang tinggal di sekitar daerah tersebut.

Fasilitas

Sebagai sebuah sekolah negeri, SD Negeri 130 Palembang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk mendukung proses belajar mengajar. Beberapa fasilitas yang tersedia di sekolah ini antara lain:

  1. Ruang kelas yang cukup besar dan nyaman, dilengkapi dengan meja dan kursi yang sesuai untuk anak-anak.
  2. Ruang guru dan ruang tata usaha yang berfungsi sebagai tempat kerja guru dan administrasi sekolah.
  3. Perpustakaan yang menyediakan berbagai macam buku dan referensi untuk menunjang kegiatan belajar siswa.
  4. Lapangan olahraga yang digunakan untuk kegiatan fisik dan olahraga siswa.
  5. Toilet yang bersih dan terawat untuk kenyamanan siswa selama berada di sekolah.

Kurikulum

SD Negeri 130 Palembang menerapkan Kurikulum 2013 yang merupakan kurikulum yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kurikulum ini bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa secara holistik, menekankan pada pembentukan karakter, dan memberikan pemahaman yang mendalam pada bidang pelajaran yang diajarkan.

Kegiatan Ekstrakurikuler

Selain kegiatan pembelajaran di kelas, SD Negeri 130 Palembang juga menyediakan beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di luar pelajaran akademik. Beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah ini antara lain:

  1. Klub Baca
  2. Klub Matematika
  3. Klub Seni (Tari, Musik, dan Drama)
  4. Pramuka
  5. Sepak Bola
BACA JUGA:   SMK PGRI 1 Cibinong

Prestasi

SD Negeri 130 Palembang memiliki beberapa prestasi yang diukir oleh siswa-siswanya di berbagai kegiatan baik tingkat kota maupun nasional. Prestasi ini mencakup bidang akademik maupun non-akademik, seperti lomba matematika, lomba pidato, dan pertandingan olahraga antar sekolah dasar.

Conclusion

SD Negeri 130 Palembang adalah sekolah dasar yang memiliki fasilitas lengkap, menerapkan kurikulum yang sesuai, dan menyediakan beragam kegiatan ekstrakurikuler untuk membantu siswa berkembang secara menyeluruh. Dengan prestasi-prestasi yang telah diraih, sekolah ini memiliki reputasi yang baik di Palembang.

Also Read

Bagikan: