Sekolah Multimedia di Tangerang

Padma Astuti

Tangerang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki perkembangan teknologi yang pesat. Oleh karena itu, keberadaan sekolah multimedia di Tangerang menjadi penting untuk mendukung industri kreatif dan perkembangan teknologi di daerah tersebut. Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa sekolah multimedia di Tangerang yang dapat menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa yang berminat menekuni bidang multimedia.

1. Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT)

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) merupakan salah satu perguruan tinggi di Tangerang yang menawarkan program studi multimedia. Pada program studi ini, mahasiswa akan mempelajari berbagai keterampilan dalam produksi dan pengembangan multimedia, seperti desain grafis, animasi, videografi, fotografi, dan desain web. UMT juga dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung proses pembelajaran multimedia, seperti studio fotografi dan video editing lab.

2. Universitas Bina Nusantara (Binus) Alam Sutera

Binus Alam Sutera merupakan salah satu kampus Binus University yang berlokasi di Tangerang. Kampus ini menawarkan program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) yang juga mencakup mata kuliah dalam bidang multimedia. Mahasiswa DKV di Binus Alam Sutera akan mempelajari teknik-teknik desain grafis, animasi, dan pengembangan konten multimedia lainnya. Selain itu, kampus ini juga menyediakan fasilitas seperti studio desain grafis dan laboratorium komputer yang lengkap.

3. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) merupakan sebuah kampus yang didedikasikan untuk bidang multimedia di Indonesia. UMN hadir di Gading Serpong, Tangerang, dengan menyediakan program studi yang fokus pada bidang multimedia, seperti desain komunikasi visual, animasi, game, dan film. Kampus ini memiliki fasilitas modern termasuk studio dan laboratorium yang lengkap untuk mendukung kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan proyek multimedia.

BACA JUGA:   SMKN 3 Pematang Siantar

4. Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Tangerang

Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Tangerang merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi di Tangerang yang menawarkan program studi di bidang multimedia. Mahasiswa di PNJ Tangerang dapat mempelajari berbagai keterampilan dalam desain grafis, animasi, videografi, dan fotografi. Selain itu, PNJ Tangerang juga memberikan akses ke fasilitas pendukung seperti studio fotografi dan lab komputer yang modern.

5. STMIK Widya Pratama

STMIK Widya Pratama adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang yang menawarkan program studi multimedia. Mahasiswa dapat mempelajari teknik-teknik dalam industri multimedia seperti desain grafis, animasi, dan pengembangan konten web. Kampus ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk memberikan pengalaman belajar yang optimal kepada mahasiswanya.

Tidak ada lagi pendahuluan dan kesimpulan. Artikel ini memberikan informasi seputar beberapa sekolah multimedia yang ada di Tangerang. Keberadaan sekolah-sekolah ini sangat penting untuk mendukung perkembangan industri kreatif dan teknologi multimedia. Para calon mahasiswa dapat mempertimbangkan sekolah-sekolah ini sebagai pilihan untuk mengejar karir di bidang multimedia di masa depan.

Also Read

Bagikan: