SD Muhammadiyah 3 Surabaya

Ella Winarsih

Sebagai institusi pendidikan, SD Muhammadiyah 3 Surabaya merupakan salah satu sekolah dasar yang berada di Surabaya. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai SD Muhammadiyah 3 Surabaya dengan detail dan relevan.

Sejarah SD Muhammadiyah 3 Surabaya

SD Muhammadiyah 3 Surabaya didirikan pada tahun tertentu (sebutkan tahunnya). Sekolah ini merupakan salah satu cabang dari organisasi Muhammadiyah yang bergerak di bidang pendidikan. Pendirian SD Muhammadiyah 3 Surabaya dipengaruhi oleh visi dan misi Muhammadiyah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Visi dan Misi SD Muhammadiyah 3 Surabaya

SD Muhammadiyah 3 Surabaya memiliki visi untuk menjadi sekolah unggulan yang berkomitmen dalam menciptakan generasi yang beriman, cerdas, berakhlak mulia, dan berwawasan global. Misi sekolah ini adalah menciptakan suasana belajar yang kondusif, mengembangkan potensi akademik maupun non-akademik siswa, dan meningkatkan kualitas pendidikan secara komprehensif.

Kurikulum dan Program Pembelajaran

SD Muhammadiyah 3 Surabaya mengimplementasikan kurikulum yang telah disesuaikan dengan standar pendidikan yang berlaku. Sekolah ini menerapkan kurikulum nasional yang mencakup mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, dan Pendidikan Agama. Selain itu, sekolah ini juga memiliki program pembelajaran tambahan seperti Bahasa Arab, Seni Budaya, dan Olahraga.

Fasilitas dan Lingkungan Belajar

SD Muhammadiyah 3 Surabaya menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain adalah perpustakaan, laboratorium komputer, ruang seni, lapangan olahraga, dan ruang kelas yang nyaman. Lingkungan belajar di sekolah ini dijaga agar senantiasa kondusif dan inspiratif bagi siswa dalam proses pembelajaran.

BACA JUGA:   SMK Brawijaya Durenan

Ekstrakurikuler dan Pengembangan Karakter

SD Muhammadiyah 3 Surabaya juga menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan karakter siswa. Beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang dapat dipilih oleh siswa antara lain pramuka, seni tari, olahraga, debat, dan kerohanian. Melalui kegiatan ini, siswa dapat mengembangkan kemampuan serta nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas mengenai SD Muhammadiyah 3 Surabaya dengan detail dan relevan. Sekolah ini memiliki sejarah yang berasal dari pendirian pada tahun tertentu. SD Muhammadiyah 3 Surabaya memiliki visi dan misi yang fokus pada pembentukan generasi yang berkualitas. Kurikulum dan program pembelajaran di sekolah ini mengikuti standar pendidikan yang berlaku, sementara fasilitas dan lingkungan belajar yang baik mendukung proses belajar siswa. Keberagaman kegiatan ekstrakurikuler juga berperan dalam pengembangan karakter siswa.

Also Read

Bagikan: