PKN STAN Surabaya

Victoria Suryatmi

PKN STAN Surabaya adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang terkenal dengan program studi bidang akuntansi dan keuangan. Perguruan tinggi ini merupakan cabang dari PKN STAN yang berpusat di Jakarta. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan beberapa informasi penting tentang PKN STAN Surabaya.

PKN STAN Surabaya sebagai Perguruan Tinggi Keuangan

PKN STAN Surabaya merupakan perguruan tinggi yang fokus pada bidang akuntansi dan keuangan. Perguruan tinggi ini menawarkan program studi D3 (Diploma Tiga) dan D4 (Diploma Empat) yang menghasilkan lulusan kompeten di bidang keuangan publik dan akuntansi negara.

Kurikulum

PKN STAN Surabaya memiliki kurikulum yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif. Kurikulum ini mencakup mata kuliah yang mengajarkan dasar-dasar akuntansi, keuangan, perpajakan, hukum negara, serta pemahaman tentang sistem keuangan di Indonesia.

Fasilitas

PKN STAN Surabaya menyediakan fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses belajar-mengajar. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  1. Ruang kuliah yang dilengkapi dengan AC dan LCD projector.
  2. Perpustakaan yang menyediakan berbagai referensi dan bahan bacaan terkait akuntansi dan keuangan.
  3. Laboratorium komputer yang dilengkapi dengan perangkat lunak akuntansi terkini.
  4. Akses internet yang cepat dan stabil.

Kerjasama dengan Industri

PKN STAN Surabaya menjalin kerjasama dengan berbagai instansi dan perusahaan dalam dunia bisnis dan keuangan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman lapangan kepada mahasiswa serta memfasilitasi penyaluran lulusan ke dunia kerja. Kerjasama ini meliputi program magang, kunjungan industri, serta pelatihan dan seminar yang melibatkan praktisi bisnis dan keuangan.

BACA JUGA:   Ponpes Istiqomah Samarinda

Peluang Karir

Lulusan PKN STAN Surabaya memiliki peluang karir yang cukup baik di berbagai sektor. Beberapa karir yang bisa ditempuh antara lain:

  1. Akuntan di perusahaan swasta atau lembaga pemerintahan.
  2. Auditor di perusahaan konsultan atau Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
  3. Bendahara di instansi pemerintah.
  4. Pegawai di lembaga keuangan seperti bank atau perusahaan asuransi.

Seleksi Masuk

PKN STAN Surabaya memiliki proses seleksi masuk yang ketat. Calon mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti ujian tulis dan tes wawancara. Selain itu, calon mahasiswa juga harus memenuhi syarat-syarat akademik yang ditetapkan, seperti lulusan SMA/SMK dengan hasil ujian nasional yang memadai.

Kesimpulan

PKN STAN Surabaya adalah perguruan tinggi yang menawarkan program studi di bidang akuntansi dan keuangan. Dengan kurikulum yang komprehensif, fasilitas yang lengkap, serta kerjasama dengan industri, PKN STAN Surabaya mempersiapkan mahasiswa untuk sukses dalam karir di dunia keuangan dan akuntansi.

Also Read

Bagikan: