Perkembangan SD Tarakanita di Ngembesan, Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta

Elvina Rahimah

SD Tarakanita adalah sekolah dasar yang terletak di Ngembesan, Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Sekolah ini telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai aspek perkembangan SD Tarakanita di wilayah tersebut.

Lingkungan dan Lokasi

SD Tarakanita memiliki lingkungan yang strategis dan nyaman di Ngembesan, Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Lingkungan sekolah ini dikelilingi oleh keindahan alam dan udara yang segar. Wilayah Wonokerto terkenal dengan keindahan alamnya, terutama perbukitan dan sawah yang menghijau. Hal ini memberikan suasana yang mendukung bagi kemajuan pendidikan di SD Tarakanita.

Fasilitas dan Infrastruktur

SD Tarakanita telah melakukan pengembangan fasilitas dan infrastruktur yang signifikan. Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk belajar, seperti ruang kelas yang nyaman, perpustakaan, laboratorium komputer, dan aula serbaguna. Selain itu, SD Tarakanita juga memiliki fasilitas olahraga, seperti lapangan basket dan lapangan sepak bola, yang memungkinkan siswa mengembangkan keterampilan mereka di bidang olahraga.

Kurikulum dan Pembelajaran

SD Tarakanita mengadopsi kurikulum yang komprehensif dan berorientasi pada pengembangan potensi siswa. Kurikulum sekolah ini mencakup mata pelajaran inti, seperti bahasa Indonesia, matematika, sains, dan bahasa Inggris. Selain itu, SD Tarakanita juga memberikan perhatian khusus pada pembelajaran agama dan nilai-nilai moral. Guru-guru yang berkualitas dan berpengalaman membantu siswa dalam mempelajari materi pelajaran dengan metode yang interaktif dan menarik.

Kegiatan Ekstrakurikuler

SD Tarakanita juga menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat meningkatkan potensi dan minat siswa di berbagai bidang. Kegiatan ekstrakurikuler ini meliputi olahraga, seni, musik, tari, dan berbagai klub seperti klub ilmiah atau klub bahasa. Melalui kegiatan tersebut, siswa dapat mengembangkan keterampilan tambahan dan mengeksplorasi minat mereka di luar kurikulum akademik.

BACA JUGA:   Daftar Universitas di Cibinong

Prestasi Akademik dan Non-Akademik

Dalam beberapa tahun terakhir, SD Tarakanita telah meraih berbagai prestasi baik di tingkat lokal maupun nasional. Prestasi akademik meliputi keberhasilan siswa dalam Ujian Nasional dan kompetisi ilmiah. Sementara itu, prestasi non-akademik meliputi keberhasilan di bidang olahraga, seni, dan kegiatan sosial. Prestasi-prestasi ini mencerminkan dedikasi sekolah dan siswa dalam mencapai keunggulan di semua bidang.

Hubungan dengan Masyarakat

SD Tarakanita juga menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat sekitar. Sekolah ini sering kali melaksanakan kegiatan bersama dengan komunitas sekitar, seperti program kebersihan lingkungan, kegiatan sosial, dan partisipasi dalam festival atau perayaan lokal. Hubungan yang baik antara sekolah dan masyarakat menjadi faktor penting dalam pembangunan dan perkembangan SD Tarakanita.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, perkembangan SD Tarakanita di Ngembesan, Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta telah mencapai prestasi yang membanggakan. Lingkungan yang nyaman, fasilitas yang baik, pendekatan pembelajaran yang komprehensif, kegiatan ekstrakurikuler yang beragam, prestasi akademik dan non-akademik, serta hubungan yang erat dengan masyarakat menjadi faktor penentu dalam kemajuan sekolah ini. SD Tarakanita terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang baik bagi siswa-siswanya.

Also Read

Bagikan: