Panduan Lengkap Biaya Pendidikan di SMK Wirasaba Karawang

Darma Kai

Sejarah dan Profil SMK Wirasaba Karawang

SMK Wirasaba Karawang adalah lembaga pendidikan menengah kejuruan yang berdiri pada tahun 2012, terletak di Jln. Syeh Quro, Kabupaten Karawang. Sekolah ini memiliki akreditasi A dengan nilai 93 dari BAN-S/M pada tahun 2021.

Program Studi dan Kurikulum

SMK Wirasaba Karawang menawarkan program kurikulum SMK 2013 REV. Farmasi Klinis dan Komunitas, yang dirancang untuk mempersiapkan siswa dalam bidang farmasi dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan.

Biaya Pendaftaran dan Pengembangan

Biaya pendaftaran di SMK Wirasaba Karawang adalah Rp 250.000, dan biaya pengembangan kurikulum sebesar Rp 300.000 per tahun. Biaya ini diperlukan untuk mendukung pengembangan fasilitas dan sumber daya pendidikan.

Biaya Praktikum

Biaya praktikum berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 500.000, tergantung pada program kejuruan yang dipilih oleh siswa. Praktikum merupakan bagian penting dari kurikulum untuk memberikan pengalaman praktis.

SPP dan Biaya Bulanan

SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) di SMK Wirasaba Karawang adalah Rp 300.000 per bulan, yang sudah termasuk biaya seragam dan kegiatan ekstrakurikuler.

Beasiswa dan Bantuan Finansial

SMK Wirasaba Karawang menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi, yang mencakup 50% hingga 100% dari biaya SPP. Beasiswa ini bertujuan untuk meringankan beban finansial siswa dan keluarga.

Cara Pembayaran

Pembayaran biaya pendidikan di SMK Wirasaba Karawang dapat dilakukan secara tunai atau transfer ke rekening sekolah. Informasi lebih lanjut mengenai prosedur pembayaran dapat ditemukan di situs web resmi sekolah.


BACA JUGA:   Madrasah Aliyah Kejuruan di Jawa Timur

Also Read

Bagikan: