Logo SMK Abdi Negara Tuban

Darma Kai

Pendahuluan

Logo merupakan salah satu identitas penting dari suatu lembaga atau organisasi, termasuk juga SMK Abdi Negara Tuban. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai logo SMK Abdi Negara Tuban secara detail dan relevan.

Deskripsi Logo SMK Abdi Negara Tuban

Logo SMK Abdi Negara Tuban didesain dengan tujuan untuk menggambarkan identitas lembaga pendidikan tersebut. Berikut adalah deskripsi logo SMK Abdi Negara Tuban:

  1. Bentuk: Logo SMK Abdi Negara Tuban memiliki bentuk berbentuk bulat atau lingkaran. Bentuk bulat ini melambangkan kesatuan dan kebulatan dari pendidikan yang diberikan oleh lembaga ini.

  2. Warna: Logo ini didominasi oleh warna biru tua. Warna biru ini melambangkan kebijakan, kecerdasan, dan profesionalisme lembaga pendidikan SMK Abdi Negara Tuban. Selain itu, logo ini juga menggunakan warna putih sebagai warna latar belakang di dalam lingkaran dan warna kuning emas dalam tulisan "SMK Abdi Negara Tuban" di dalam lingkaran. Warna putih dan kuning emas ini memberikan kesan kesederhanaan dan kemewahan pada logo tersebut.

  3. Gambar: Di dalam logo SMK Abdi Negara Tuban terdapat beberapa elemen gambar yang memiliki makna tersendiri. Pertama, ada gambar buku terbuka yang melambangkan pengetahuan dan proses pembelajaran yang ada di dalam lembaga ini. Kemudian, ada gambar engsel pintu yang melambangkan pintu gerbang menuju masa depan yang lebih baik melalui pendidikan di SMK Abdi Negara Tuban.

  4. Tulisan: Di dalam logo ini terdapat tulisan "SMK Abdi Negara Tuban" yang ditulis dengan font yang elegan. Tulisan ini memuat nama lengkap lembaga pendidikan ini sebagai identitas yang jelas dan terlihat dengan jelas oleh siapa pun yang melihat logo ini.

BACA JUGA:   Lokasi dan Jadwal Sekolah Dasar Negeri Johar Baru 09 pagi

Makna Logo SMK Abdi Negara Tuban

Logo SMK Abdi Negara Tuban memiliki beberapa makna yang terkandung di dalamnya. Berikut adalah penjelasan mengenai makna-makna tersebut:

  1. Kesatuan dan Integritas: Bentuk bulat pada logo ini melambangkan kesatuan dan integritas antara siswa, guru, dan tenaga pendidik di SMK Abdi Negara Tuban. Mereka bekerja sama dengan satu visi dan tujuan untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa.

  2. Pendidikan dan Pengetahuan: Gambar buku terbuka pada logo ini melambangkan pentingnya pendidikan dan pengetahuan dalam kehidupan siswa di SMK Abdi Negara Tuban. Logo ini memberikan pesan bahwa lembaga ini fokus pada proses pembelajaran dan memberikan pengetahuan kepada siswa.

  3. Pintu Masa Depan: Gambar engsel pintu pada logo ini melambangkan kesempatan dan pintu menuju masa depan yang lebih baik melalui pendidikan di SMK Abdi Negara Tuban. Logo ini ingin menyampaikan pesan bahwa melalui pendidikan yang berkualitas, siswa dapat membuka pintu masa depan yang cerah.

Kesimpulan

Logo SMK Abdi Negara Tuban didesain dengan tujuan untuk menggambarkan identitas dan nilai-nilai lembaga pendidikan ini. Dalam logo ini, terdapat penggambaran bentuk bulat yang melambangkan kesatuan dan integritas, gambar buku terbuka yang melambangkan pendidikan dan pengetahuan, serta gambar engsel pintu yang melambangkan kesempatan dan pintu menuju masa depan yang lebih baik. Logo ini juga menggunakan warna-warna yang memiliki makna masing-masing. Dengan demikian, logo SMK Abdi Negara Tuban menjadi representasi yang jelas dan menarik mengenai identitas lembaga pendidikan tersebut.

Also Read

Bagikan: