Kebudayaan Abris Sous Roche di Wikipedia

Darma Kai

Kebudayaan Abris Sous Roche adalah suatu bentuk kebudayaan yang diperoleh dari penemuan situs arkeologi yang disebut sebagai abris sous roche. Istilah "abris sous roche" berasal dari bahasa Prancis yang secara harfiah berarti "guha di bawah tebing".

Menurut Wikipedia, Abris Sous Roche adalah tempat tinggal manusia prasejarah yang terletak di dalam celah atau gua di bawah tebing. Situs ini umumnya ditemukan di daerah yang memungkinkan manusia untuk berlindung dari cuaca buruk dan mendapatkan perlindungan dari hewan buas.

Abris Sous Roche telah menjadi sumber informasi berharga bagi para arkeolog dan antropolog untuk mempelajari kehidupan manusia prasejarah. Di situs ini, peninggalan seperti artefak, tulang hewan, dan lapisan lamun dapat ditemukan. Informasi yang diperoleh dari situs ini membantu dalam memahami aktivitas sehari-hari manusia prasejarah, termasuk pola makan, alat yang digunakan, dan hubungan dengan lingkungannya.

Kebudayaan yang terkait dengan abris sous roche sering kali terlihat dalam pola aktivitas manusia prasejarah. Ini termasuk kegiatan berburu, mengumpulkan makanan, dan membuat serta menggunakan alat-alat sederhana. Beberapa situs abris sous roche yang terkenal di dunia antara lain Les Eyzies-de-Tayac-Sireuil di Prancis, Caves of South Africa, dan beberapa situs di Australia dan Amerika Serikat.

Wikipedia menyajikan informasi mendetail tentang situs abris sous roche dari berbagai negara dan wilayah. Artikel-artikelnya mencakup lokasi geografis, peninggalan yang ditemukan, dan konteks sejarah serta budaya manusia prasejarah yang terkait dengan situs tersebut.

Namun, penting untuk dicatat bahwa informasi yang disajikan dalam artikel Wikipedia mungkin masih terus berkembang seiring dengan penemuan baru dan perkembangan studi arkeologi. Oleh karena itu, sumber lain seperti jurnal ilmiah atau publikasi khusus tentang abris sous roche juga perlu dipertimbangkan ketika mencari informasi yang mendalam.

BACA JUGA:   Kebudayaan Pacitan Ditemukan Berdasarkan Penelitian yang Dilakukan Oleh

Dalam kesimpulan, Kebudayaan Abris Sous Roche adalah suatu bentuk kebudayaan yang berasal dari penemuan situs arkeologi abris sous roche. Situs ini memberikan informasi berharga tentang kehidupan manusia prasejarah dan telah menjadi pusat perhatian para arkeolog dan antropolog dalam memahami sejarah dan budaya manusia prasejarah. Wikipedia adalah sumber informasi yang dapat diandalkan untuk memperoleh pengetahuan awal tentang kebudayaan ini, dengan tetap mempertimbangkan bahwa perkembangan penelitian dan penemuan baru masih terus berlanjut.

Also Read

Bagikan: