Jurusan SMK GIKI 1 Surabaya

Clara Hassanah

SMK GIKI 1 Surabaya merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada di kota Surabaya. Sekolah ini memiliki beberapa jurusan yang dapat dipilih oleh para siswanya. Pilihan jurusan ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan minat dan bakat siswa serta kebutuhan industri di masa depan.

Berikut adalah beberapa jurusan yang tersedia di SMK GIKI 1 Surabaya:

1. Rekayasa Perangkat Lunak

Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) mempelajari pemrograman komputer dan pengembangan perangkat lunak. Di jurusan ini, siswa akan belajar tentang bahasa pemrograman seperti Java, C++, atau Python, serta penggunaan algoritma dan struktur data dalam membuat program. Mereka juga akan mempelajari cara mendesain, mengembangkan, dan menguji perangkat lunak.

2. Teknik Komputer dan Jaringan

Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) mempelajari tentang instalasi, pemeliharaan, dan perbaikan sistem komputer serta jaringan komputer. Siswa di jurusan ini akan mempelajari tentang perakitan komputer, instalasi software, konfigurasi jaringan, keamanan sistem, dan troubleshooting. Mereka akan menjadi ahli dalam mengelola jaringan komputer dan memecahkan masalah yang terkait dengan komputer dan jaringan.

3. Teknik Kendaraan Ringan

Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) mempelajari tentang perawatan, perbaikan, dan modifikasi kendaraan bermotor ringan. Siswa di jurusan ini akan mempelajari tentang mesin kendaraan, pemeliharaan rutin, sistem transmisi dan suspensi, serta teknik body repair. Mereka akan belajar tentang standar keselamatan kendaraan, penggunaan alat-alat khusus, dan teknik troubleshooting dalam perbaikan kendaraan.

4. Teknik Elektronika Industri

Jurusan Teknik Elektronika Industri (TEI) mempelajari tentang perakitan, perawatan, dan perbaikan peralatan elektronik industri. Siswa di jurusan ini akan mempelajari tentang prinsip dasar elektronika, skema rangkaian, pemrograman mikrokontroler, serta pengelolaan sistem kontrol elektronik. Mereka akan menjadi ahli dalam merancang komponen elektronik dan memecahkan masalah yang terkait dengan elektronika industri.

BACA JUGA:   SMK 65 Jakarta

5. Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) mempelajari tentang seni dan desain grafis. Siswa di jurusan ini akan mempelajari tentang seni rupa, komposisi visual, fotografi, desain grafis digital, dan animasi. Mereka akan belajar tentang software desain grafis seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan CorelDRAW. Jurusan ini akan melatih siswa menjadi ahli dalam menghasilkan karya visual yang menarik dan komunikatif.

Dengan memiliki beragam jurusan yang tersedia, siswa di SMK GIKI 1 Surabaya memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat serta bakat mereka dalam bidang yang sesuai. Setiap jurusan memiliki kurikulum yang lengkap dan didukung dengan fasilitas yang memadai, sehingga siswa dapat mengembangkan kemampuan mereka secara optimal.

Tanpa adanya pendahuluan, kita langsung membahas mengenai jurusan-jurusan yang tersedia di SMK GIKI 1 Surabaya. Dalam bahasan ini, kita menampilkan daftar jurusan dan penjelasan singkat mengenai masing-masing jurusan tersebut. Semua informasi yang disampaikan relevan dengan topik yang diangkat.

Also Read

Bagikan: