Kursus Desain Grafis di Malang

Victoria Suryatmi

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang kursus desain grafis yang tersedia di Kota Malang. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya dan juga sebagai salah satu kota pariwisata di Indonesia. Namun, Malang juga memiliki banyak tempat untuk belajar desain grafis yang bisa membantu mengembangkan keterampilan Anda dalam bidang ini.

1. Universitas dan Perguruan Tinggi

Malang memiliki beberapa universitas dan perguruan tinggi yang menawarkan program studi atau jurusan terkait desain grafis. Beberapa institusi tersebut antara lain:

  • Universitas Brawijaya (UB)
  • Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang)
  • Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
  • Universitas Negeri Malang (UM)

Institusi-institusi ini biasanya memiliki jurusan atau program studi desain grafis yang dapat Anda pilih sebagai tempat untuk belajar. Selain itu, mereka juga menyelenggarakan kursus-kursus singkat atau pelatihan intensif yang fokus pada desain grafis.

2. Sekolah Desain Grafis

Selain universitas dan perguruan tinggi, Malang juga memiliki beberapa sekolah atau lembaga kursus yang khusus mengajarkan desain grafis. Beberapa sekolah tersebut adalah:

  • Duta Wacana Academy
  • Yayasan Whisnu
  • STMIK El Rahma
  • IKAGI (Inkubator Agensi Desain Grafis Indonesia)

Sekolah-sekolah ini menawarkan berbagai kursus desain grafis mulai dari dasar hingga tingkat lanjutan. Mereka biasanya memiliki program yang bisa diikuti oleh pemula atau mereka yang sudah memiliki sedikit pengalaman dalam desain grafis.

3. Lembaga Pelatihan dan Kursus Online

Selain tempat-tempat fisik, ada juga lembaga pelatihan dan kursus online yang bisa Anda akses dari mana saja. Beberapa lembaga ini menawarkan kursus desain grafis dengan berbagai macam format, seperti:

  • Belajar melalui video tutorial
  • Belajar melalui kelas virtual dengan pengajar
  • Belajar dengan berbagai proyek praktik langsung
BACA JUGA:   SMAN 1 Jogorogo

Beberapa platform populer untuk kursus desain grafis online antara lain Udemy, Skillshare, Coursera, dan Domestika. Anda bisa memilih platform sesuai dengan preferensi Anda dan bidang desain grafis yang ingin Anda kuasai.

4. Komunitas Desain Grafis

Selain belajar secara formal melalui kursus atau lembaga, Anda juga dapat bergabung dengan komunitas desain grafis di Malang. Komunitas ini biasanya terdiri dari para desainer grafis yang saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi.

Dengan bergabung dalam komunitas, Anda dapat belajar dari para praktisi desain grafis yang sudah berpengalaman. Anda juga dapat mengikuti workshop, diskusi, dan kegiatan lain yang diselenggarakan oleh komunitas ini.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa informasi mengenai kursus desain grafis yang tersedia di Malang. Kota ini menawarkan berbagai pilihan tempat untuk belajar desain grafis, baik melalui universitas, sekolah desain, pelatihan online, maupun komunitas desain grafis. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda dalam meningkatkan keterampilan desain grafis.

Also Read

Bagikan: