Jurusan di SMKN 5 Surabaya

Padma Astuti

SMKN 5 Surabaya merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Surabaya yang memiliki berbagai jurusan yang menawarkan program pendidikan kejuruan. Berikut adalah beberapa jurusan yang tersedia di SMKN 5 Surabaya:

1. Teknik Mesin

Jurusan Teknik Mesin di SMKN 5 Surabaya menyediakan program pendidikan yang berfokus pada pemahaman dan penerapan teknik-teknik mekanis. Siswa yang memilih jurusan ini akan mempelajari berbagai materi seperti pemeliharaan, perbaikan, dan pembuatan mesin-mesin industri. Mereka juga akan dilatih dalam mengoperasikan peralatan mesin industri seperti mesin bubut, frais, dan las.

2. Teknik Elektronika

Jurusan Teknik Elektronika di SMKN 5 Surabaya menawarkan program pendidikan yang mencakup pemahaman dan penerapan teknologi elektronika. Siswa akan belajar tentang rangkaian listrik, perakitan dan perbaikan perangkat elektronik, serta pemrograman mikrokontroler. Jurusan ini juga mempersiapkan siswa untuk menguasai teknologi terkini dalam bidang elektronika.

3. Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika di SMKN 5 Surabaya fokus pada bidang komputer dan teknologi informasi. Siswa akan mempelajari dasar-dasar pemrograman, jaringan komputer, desain website, dan pengembangan perangkat lunak. Jurusan ini bertujuan untuk mencetak siswa yang handal dalam mengoperasikan dan mengembangkan teknologi informasi.

4. Akuntansi

Jurusan Akuntansi di SMKN 5 Surabaya menawarkan program pendidikan yang berfokus pada pemahaman dan penerapan prinsip-prinsip akuntansi. Siswa akan mendapatkan pengetahuan tentang pencatatan keuangan, penyusunan laporan keuangan, serta penggunaan perangkat lunak akuntansi. Jurusan ini mempersiapkan siswa untuk bekerja di bidang akuntansi dan keuangan.

5. Administrasi Perkantoran

Jurusan Administrasi Perkantoran di SMKN 5 Surabaya memberikan pendidikan dalam bidang administrasi dan manajemen perkantoran. Siswa akan mempelajari tentang teknik pengarsipan, komunikasi bisnis, manajemen kepegawaian, serta penggunaan software perkantoran. Jurusan ini bertujuan untuk melatih siswa menjadi tenaga administrasi yang handal di berbagai jenis perusahaan.

BACA JUGA:   Berapa Biaya Masuk Akmil?

6. Perhotelan

Jurusan Perhotelan di SMKN 5 Surabaya menawarkan program pendidikan yang berfokus pada bidang perhotelan dan pariwisata. Siswa akan mempelajari tentang organisasi hotel, pelayanan tamu, manajemen event, serta keahlian dalam memasak dan menghidangkan makanan. Jurusan ini mempersiapkan siswa untuk bekerja di industri perhotelan dan pariwisata.

Itulah beberapa jurusan yang tersedia di SMKN 5 Surabaya. Setiap jurusan memiliki mata pelajaran dan keterampilan khusus yang difokuskan untuk menyiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang siap bersaing di dunia industri. Pemilihan jurusan di SMKN 5 Surabaya sebaiknya didasarkan pada minat, bakat, dan tujuan karir siswa di masa depan.

Also Read

Bagikan: