Biaya Masuk Pesantren Darul Ulum Lido 2018

Padma Astuti

Pesantren Darul Ulum Lido merupakan salah satu pesantren terkemuka di Indonesia yang terletak di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat. Pesantren ini memiliki program pendidikan yang komprehensif, dimana para santri di didik secara akademik, islamic, dan juga kegiatan sosial.

Penting bagi para calon santri dan orang tua untuk mengetahui biaya masuk tahun 2018 di Pesantren Darul Ulum Lido agar dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik. Dalam artikel ini, akan dijelaskan secara terperinci mengenai biaya masuk tahun 2018 di Pesantren Darul Ulum Lido.

1. Pendaftaran

Untuk mendaftar menjadi santri di Pesantren Darul Ulum Lido, calon santri harus mengikuti proses pendaftaran. Biaya pendaftaran pesantren ini adalah sebesar Rp 300.000. Biaya ini dikenakan kepada setiap calon santri yang ingin mendaftar ke pesantren ini.

2. Biaya Masuk

Setelah melewati proses seleksi dan dinyatakan diterima, calon santri diwajibkan untuk membayar biaya masuk pesantren. Biaya masuk ini digunakan untuk keperluan administrasi dan juga keperluan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan pesantren. Di tahun 2018, biaya masuk pesantren Darul Ulum Lido adalah sebesar Rp 5.000.000.

3. Biaya Sewa Kamar

Pesantren Darul Ulum Lido juga menawarkan fasilitas penginapan berupa kamar yang nyaman bagi para santri. Untuk biaya sewa kamar tahun 2018, pesantren ini memberlakukan biaya sebesar Rp 750.000 per bulan. Namun, biaya ini dapat berbeda untuk kamar dengan fasilitas yang berbeda.

4. Biaya Pendidikan

Selain biaya masuk dan biaya sewa kamar, calon santri juga perlu memperhitungkan biaya pendidikan. Biaya pendidikan di Pesantren Darul Ulum Lido tergantung pada program pendidikan yang dipilih oleh santri. Terdapat beberapa program pendidikan seperti Tahfidzul Qur’an, Kitab Kuning, dan juga program keahlian.

BACA JUGA:   SMK Advent Doyo Baru

Biaya pendidikan ini antara lain meliputi biaya buku, biaya modul, biaya pelatihan, dan biaya pengajaran. Biaya pendidikan ini dapat bervariasi tergantung pada program pendidikan yang dipilih dan biasanya berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000 per bulan.

5. Biaya Kegiatan Tambahan

Pesantren Darul Ulum Lido juga menyelenggarakan berbagai kegiatan tambahan seperti study tour, kunjungan industri, dan kegiatan lainnya. Biaya kegiatan tambahan ini tidak termasuk dalam biaya pendidikan dan akan diinformasikan oleh pesantren jika ada kegiatan tambahan yang diselenggarakan.

6. Beasiswa

Bagi calon santri yang membutuhkan, Pesantren Darul Ulum Lido juga menawarkan program beasiswa. Program beasiswa ini dapat membantu santri yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi memiliki semangat dan potensi yang tinggi untuk belajar di pesantren ini. Informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa dapat diperoleh dengan menghubungi pihak pesantren.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan secara terperinci mengenai biaya masuk Pesantren Darul Ulum Lido tahun 2018. Perlu diperhatikan bahwa biaya tersebut bisa mengalami perubahan dari tahun ke tahun, sehingga penting untuk melakukan konfirmasi langsung kepada pihak pesantren. Dengan mengetahui biaya masuk ini, diharapkan para calon santri dan orang tua dapat melakukan perencanaan keuangan yang matang sebelum memutuskan untuk mendaftar ke pesantren ini.

Also Read

Bagikan: