Wisata Rogojampi

Clara Hassanah

Rogojampi adalah sebuah kawasan Desa di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur yang juga terkenal dengan keindahan alamnya. Desa Rogojampi menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan dapat dinikmati oleh para pengunjung. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Rogojampi:

1. Pantai Kalibaru

Pantai Kalibaru adalah salah satu pantai yang terletak di Rogojampi. Keindahan pantai ini terletak pada pasir putihnya yang halus, airnya yang jernih, serta ombaknya yang cukup tenang. Pengunjung dapat menikmati kegiatan pemandian, bermain pasir, atau berjalan-jalan di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang menyegarkan. Selain itu, pantai ini juga merupakan tempat yang cocok untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

2. Rumah Pohon Bukit Ijen

Rumah Pohon Bukit Ijen adalah tempat yang sangat direkomendasikan bagi para penggemar hiking atau pendaki gunung. Di tempat ini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah, termasuk keindahan Gunung Ijen yang terkenal dengan kawah belerangnya. Pengunjung juga dapat bermalam di rumah pohon yang disediakan dan menikmati suasana alam yang tenang serta udara yang segar. Pemandangan alam yang disajikan dari ketinggian rumah pohon ini akan membuat kunjungan Anda menjadi tak terlupakan.

3. Danau Banyu Anjlok

Danau Banyu Anjlok adalah sebuah danau indah yang terletak di kawasan Rogojampi. Airnya yang jernih dan hutan sekitarnya yang rimbun memberikan ketenangan dan keindahan tersendiri. Pengunjung dapat melakukan kegiatan seperti bersepeda, berkemah, atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Jika Anda mencari tempat yang tenang dan ingin menyatu dengan alam, Danau Banyu Anjlok adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA:   SMK Analis Kesehatan Jakarta

4. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak adalah salah satu objek wisata alam yang terkenal di Rogojampi. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 25 meter dan memberikan nuansa alam yang menyejukkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan aliran air yang jatuh dari ketinggian sambil menikmati suara gemercik air dan pelangi yang tercipta saat sinar matahari menerpa air terjun. Selain itu, ada kolam alami di bawah air terjun ini yang dapat digunakan untuk berenang atau sekadar berendam untuk menyalurkan adrenalien dan melepas penat.

5. Kampung Adat Osing

Jika Anda ingin mengenal budaya dan tradisi masyarakat setempat, kunjungi Kampung Adat Osing di Rogojampi. Di sini, Anda dapat melihat rumah tradisional khas Osing dan belajar tentang adat istiadat serta tata cara hidup masyarakat Osing. Pengunjung juga dapat melihat seni dan kerajinan tangan tradisional yang dipelajari dan diwariskan dari generasi ke generasi.

Dalam kunjungan ke Rogojampi, Anda juga dapat menjelajahi keindahan alam sekitar yang belum terjamah, seperti melihat perkebunan lokal, ladang teh, atau desa-desa yang masih asri. Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas Rogojampi, seperti sate kelong, nasi pecel, atau aneka makanan laut segar yang dipanen oleh nelayan setempat.

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai destinasi wisata menarik, Rogojampi patut masuk dalam daftar destinasi liburan Anda. Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Rogojampi dalam perjalanan liburan Anda selanjutnya!

Also Read

Bagikan: