Universitas di Trenggalek

Padma Astuti

Trenggalek adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini terkenal dengan keindahan alamnya serta keberagaman budayanya. Tak hanya itu, Trenggalek juga memiliki beberapa perguruan tinggi yang dapat menjadi pilihan bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Berikut adalah beberapa universitas yang terletak di Trenggalek.

1. Universitas Ngudi Waluyo Trenggalek

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Trenggalek adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Kota Trenggalek. Universitas ini didirikan pada tahun 2000 dan memiliki beberapa fakultas, seperti Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Pertanian, dan lain-lain. UNW Trenggalek juga menawarkan program studi yang beragam, mulai dari teknik sipil, ekonomi, hukum, dan lain-lain.

2. Universitas Muhammadiyah Trenggalek

Universitas Muhammadiyah Trenggalek (UMT) adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di Kota Trenggalek. UMT didirikan pada tahun 1985 dan merupakan salah satu universitas yang tergabung dalam jaringan perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia. UMT menyediakan berbagai program studi, seperti Agribisnis, Hukum, Manajemen, dan lain-lain. Selain itu, UMT juga memiliki beberapa fakultas, seperti Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan Fakultas Ekonomi.

3. Universitas PGRI Trenggalek

Universitas PGRI Trenggalek (UNIPRI) merupakan perguruan tinggi swasta yang terletak di Kabupaten Trenggalek. UNIPRI didirikan pada tahun 1985 dan berafiliasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). UNIPRI menawarkan program studi Sarjana Pendidikan, dengan fokus pada pendidikan guru. Beberapa program studi yang tersedia di UNIPRI antara lain Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

BACA JUGA:   Panduan Komprehensif Rumus Matematika: SD, SMP, dan SMA

4. Universitas Nahdlatul Ulama Trenggalek

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Trenggalek adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Kabupaten Trenggalek. UNU Trenggalek didirikan pada tahun 1995 dan merupakan bagian dari jaringan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama di Indonesia. UNU Trenggalek menawarkan program studi yang berkaitan dengan agama Islam, seperti Pendidikan Agama Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, serta Ekonomi Syariah.

5. Universitas Setia Budi Trenggalek

Universitas Setia Budi (USB) Trenggalek adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di Kabupaten Trenggalek. USB Trenggalek didirikan pada tahun 2016 dan merupakan bagian dari jaringan perguruan tinggi Setia Budi di Indonesia. USB Trenggalek menyediakan program studi di berbagai bidang, seperti Teknik Informatika, Psikologi, Pendidikan Luar Biasa, dan lain-lain.

Dikutip dari perguruan tinggi yang terdapat di Trenggalek, kita dapat melihat bahwa Trenggalek memiliki beberapa opsi universitas swasta yang menawarkan berbagai program studi. Dengan adanya perguruan tinggi di Trenggalek, pelajar tidak perlu jauh-jauh meninggalkan daerah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, keberadaan perguruan tinggi di Trenggalek juga dapat membantu mengembangkan potensi akademik dan penelitian di daerah tersebut.

Also Read

Bagikan: