SMK Wahana Bakti Majalengka: Pilar Pendidikan Vokasional di Jantung Jawa Barat

Clara Hassanah

Pendahuluan

SMK Wahana Bakti Majalengka merupakan sebuah institusi pendidikan vokasional yang berlokasi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sekolah ini didirikan dengan tujuan untuk menyediakan pendidikan kejuruan yang berkualitas bagi siswa-siswi di wilayah tersebut.

Sejarah dan Latar Belakang

Berdiri sejak tahun 1989, SMK Wahana Bakti telah lama menjadi bagian dari sistem pendidikan di Indonesia. Dengan NPSN 20247194, sekolah ini berstatus swasta dan berada di bawah naungan Yayasan Wahana Bakti.

Visi dan Misi

Visi dari SMK Wahana Bakti adalah untuk mencetak lulusan yang kompeten dan siap pakai di industri. Misi sekolah ini adalah menyediakan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini dan masa depan.

Program Studi dan Kurikulum

SMK Wahana Bakti menawarkan berbagai program studi yang terkait dengan teknik dan bisnis, termasuk spesialisasi pada Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum SMK 2013 REV yang disesuaikan dengan kebutuhan industri terkini.

Fasilitas dan Sarana Prasarana

Sekolah ini memiliki fasilitas yang mendukung proses pembelajaran, termasuk ruang kelas, perpustakaan, dan ruang praktik. Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, sekolah dilengkapi dengan sumber listrik dari PLN dan akses internet.

Kegiatan Ekstrakurikuler

SMK Wahana Bakti juga menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler untuk pengembangan soft skill siswa, seperti kegiatan olahraga, kesenian, dan lain-lain.

Komunitas dan Alumni

Alumni SMK Wahana Bakti telah banyak yang sukses di berbagai bidang, baik sebagai tenaga kerja terampil maupun wirausaha. Komunitas alumni sekolah ini terus berkontribusi dalam pengembangan sekolah dan membantu siswa-siswi dalam membangun jaringan profesional.

BACA JUGA:   Biaya Sekolah Ar Rahman Cinere

Also Read

Bagikan: