Sekolah Tata Busana di Medan

Victoria Suryatmi

Secara umum, Medan adalah salah satu kota di Indonesia yang cukup terkenal dengan industri tata busananya. Kota ini menawarkan banyak sekolah tata busana yang menawarkan berbagai program dan kursus untuk mereka yang berminat dalam bidang ini. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa sekolah tata busana terkemuka di Medan.

1. Sekolah Tinggi Desain dan Teknologi Busana Medan (STDTBM)

STDTBM merupakan salah satu sekolah tata busana terkemuka di Medan. Sekolah ini menawarkan berbagai program studi terkait tata busana seperti desain busana, teknik dan produksi busana, dan manajemen bisnis fashion. STDTBM memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk studio desain, laboratorium teknik busana, dan perpustakaan yang kaya akan referensi dan bahan bacaan terkait tata busana. Selain itu, sekolah ini juga bekerja sama dengan industri fashion lokal dan internasional untuk memberikan para siswanya pengalaman praktis yang berharga.

2. Universitas Sumatera Utara (USU)

Universitas Sumatera Utara juga menawarkan program studi terkait tata busana melalui Fakultas Teknik. Program studi desain busana di USU dikenal luas dan diakui baik di tingkat nasional maupun internasional. Mahasiswa di USU mendapatkan pengetahuan yang baik tentang desain busana, teknik pembuatan pola, konstruksi dan pengolahan bahan, serta manajemen pemasaran dalam industri fashion. Selain itu, universitas ini juga menyediakan fasilitas dan laboratorium yang modern untuk mendukung pembelajaran para mahasiswanya.

3. Sekolah Bisnis dan Manajemen Oceane

Sekolah ini menawarkan program pendidikan di bidang bisnis dan manajemen fashion. Selain menekankan aspek desain dan kreativitas dalam tata busana, Sekolah Bisnis dan Manajemen Oceane juga memberikan penekanan pada pemahaman mengenai manajemen bisnis fashion. Para siswa akan mempelajari keterampilan manajemen, branding dan pemasaran, serta aspek finansial dalam industri fashion. Sekolah ini juga memiliki hubungan yang kuat dengan industri fashion dan sering bekerja sama dengan perusahaan fashion ternama dalam kerja praktek dan penempatan kerja siswa.

BACA JUGA:   SMK Teladan Batam

4. Pejuang Tasik Raja Medan (PETAERA)

PETAERA adalah lembaga pendidikan yang berfokus pada bidang pembuatan tas dan aksesoris. Sekolah ini mengajarkan keterampilan dan teknik pembuatan tas dari awal hingga akhir, termasuk pemilihan bahan, pembuatan pola, dan teknik jahit yang tepat. PETAERA juga memberikan pendidikan mengenai desain dan tren terkini dalam industri pembuatan tas. Selain itu, sekolah ini juga menyediakan bahan dan peralatan yang lengkap untuk para siswa dalam mempraktikkan keterampilan mereka.

Dalam kesimpulannya, Medan adalah tempat yang fantastis untuk mendapatkan pendidikan di bidang tata busana. Berbagai sekolah dan institusi yang berkualitas dan terkemuka menawarkan program studi yang luas dan divers. Setiap sekolah memiliki keunikan dan area fokusnya sendiri, sehingga calon siswa dapat memilih sekolah yang sesuai dengan minat dan tujuan karir mereka. Dengan mengeksplorasi dan memanfaatkan peluang yang ada, siswa dapat membangun karir yang sukses di bidang tata busana di Medan.

Also Read

Bagikan: