Sekolah Dasar Negeri Srumbung: Pilar Pendidikan di Jantung Jawa

Ella Winarsih

Sejarah dan Pendirian

SD Negeri Srumbung memiliki sejarah panjang dalam mendidik generasi muda di Indonesia. Didirikan pada tanggal 31 Desember 2001, sekolah ini telah menjadi bagian integral dari komunitas lokal, menyediakan pendidikan dasar yang berkualitas bagi anak-anak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Fasilitas dan Infrastruktur

Fasilitas di SD Negeri Srumbung mencerminkan komitmen sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Dengan ruang kelas yang memadai, perpustakaan, laboratorium, dan area bermain, sekolah ini berupaya memenuhi kebutuhan akademis dan sosial siswa.

Kurikulum dan Metode Pengajaran

Mengadopsi Kurikulum Merdeka, SD Negeri Srumbung menekankan pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan masa kini. Metode pengajaran di sekolah ini dirancang untuk memfasilitasi pembelajaran aktif dan partisipatif.

Kepemimpinan dan Manajemen

Kepemimpinan di SD Negeri Srumbung dipercayakan kepada individu yang berdedikasi dan berpengalaman. Dengan manajemen yang efektif, sekolah ini terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan yang disediakan.

Program Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler di SD Negeri Srumbung tidak hanya fokus pada pengembangan akademis tetapi juga bakat dan minat siswa di bidang olahraga, seni, dan kegiatan sosial. Program-program ini dirancang untuk mendukung pertumbuhan holistik siswa.

Komunitas dan Keterlibatan Orang Tua

SD Negeri Srumbung memahami pentingnya keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak-anak mereka. Sekolah ini secara aktif bekerja sama dengan orang tua dan komunitas lokal untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung dan inklusif.


BACA JUGA:   Kursus Komputer di Mataram

Also Read

Bagikan: