Sejarah Singkat SMKN 13 Medan

Victoria Suryatmi

SMKN 13 Medan adalah salah satu sekolah kejuruan yang terletak di kota Medan, Sumatera Utara. Berikut ini adalah sejarah singkat SMKN 13 Medan:

Pendirian

SMKN 13 Medan didirikan pada tanggal 7 Januari 1988. Pendidikan kejuruan di Medan sudah ada sejak lama, namun seiring dengan perkembangan industri dan kebutuhan akan tenaga kerja yang terampil, didirikanlah SMKN 13 Medan sebagai upaya untuk memberikan pendidikan kejuruan yang berkualitas kepada para generasi muda.

Perkembangan

Sejak didirikan, SMKN 13 Medan terus mengalami perkembangan yang signifikan. Pada awalnya, sekolah ini hanya memiliki beberapa program kejuruan, seperti otomotif dan tata boga. Namun seiring berjalannya waktu, SMKN 13 Medan berhasil melengkapi program kejuruan yang ditawarkan, seperti teknik elektro, akuntansi, dan teknik mesin.

Prestasi

SMKN 13 Medan juga dikenal memiliki berbagai prestasi yang membanggakan. Sekolah ini telah meraih berbagai penghargaan, baik di tingkat nasional maupun regional, dalam bidang kejuruan yang mereka ajarkan. Para siswa SMKN 13 Medan juga telah berhasil meraih medali emas dalam berbagai kompetisi kejuruan, seperti kompetisi robotik dan kompetisi memasak.

Program Keterampilan

Selain menyelenggarakan program kejuruan yang terstruktur, SMKN 13 Medan juga memiliki program keterampilan yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan bakat siswa dalam berbagai bidang. Beberapa program keterampilan yang ditawarkan antara lain seni musik, seni tari, dan seni rupa.

Kerjasama dengan Industri

SMKN 13 Medan juga menjalin kerjasama dengan berbagai industri dan perusahaan di sekitar kota Medan. Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendapatkan pengalaman kerja di dunia nyata, sehingga mereka siap untuk terjun ke dunia kerja setelah lulus.

BACA JUGA:   PPDB Bekasi SMK

Alumni Terkenal

SMKN 13 Medan juga memiliki alumni yang telah sukses dalam berbagai bidang. Banyak alumni SMKN 13 Medan yang telah berhasil mendirikan usaha sendiri atau bekerja di perusahaan ternama. Keberhasilan alumni ini menjadi inspirasi bagi para siswa SMKN 13 Medan untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi diri mereka.

Ke depannya, SMKN 13 Medan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan kejuruan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang siap terjun ke dunia kerja. Dengan dukungan dari para guru yang berkualitas dan fasilitas yang memadai, SMKN 13 Medan diharapkan dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang kompeten dalam dunia industri.

Also Read

Bagikan: