SDN Raya Barat: Pilar Pendidikan di Kota Bandung

Elvina Rahimah

Sejarah dan Latar Belakang

SDN 060 Raya Barat merupakan salah satu sekolah dasar negeri yang memiliki sejarah panjang di Kota Bandung. Berdiri sejak tahun 1952, sekolah ini telah menjadi saksi bisu perkembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay.

Visi dan Misi Sekolah

Dengan visi "Terwujudnya Sekolah yang unggul dan bermutu menghasilkan lulusan yang Berakhlaq Mulia, Cerdas, Berprestasi dan Berwawasan Lingkungan", SDN 060 Raya Barat berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan inovatif.

Fasilitas dan Infrastruktur

SDN 060 Raya Barat dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar. Dari ruang kelas yang memadai hingga sarana prasarana yang terus diperbaharui, sekolah ini berupaya menyediakan yang terbaik bagi siswa-siswinya.

Kurikulum dan Metode Pembelajaran

Mengikuti kurikulum pemerintah terkini, SD 2013, SDN 060 Raya Barat mengimplementasikan metode pembelajaran yang Aktif, Kreatif, Efektif Menyenangkan dan Inovatif (AKEMI) untuk memaksimalkan potensi setiap siswa.

Kegiatan Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler di SDN 060 Raya Barat tidak hanya fokus pada pengembangan akademik tetapi juga minat dan bakat siswa di bidang seni, olahraga, dan teknologi. Ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk mengembangkan karakter dan kecerdasan emosional siswa.

Prestasi dan Pengakuan

SDN 060 Raya Barat telah meraih berbagai penghargaan dan akreditasi yang menunjukkan kualitas pendidikan yang tinggi. Akreditasi A dengan nilai 86 dari BAN-S/M pada tahun 2006 adalah salah satu bukti prestasi sekolah ini.

Komunitas dan Keterlibatan Orang Tua

Sekolah ini juga aktif melibatkan orang tua dan komunitas dalam kegiatan pendidikan. Melalui berbagai program dan kegiatan, SDN 060 Raya Barat berusaha membangun kemitraan yang kuat antara sekolah, siswa, dan orang tua untuk mendukung proses pendidikan yang holistik.

BACA JUGA:   Biaya Pondok Pesantren Cipulus Wanayasa Purwakarta

Catatan: Artikel di atas adalah contoh yang dibuat berdasarkan informasi yang tersedia dari hasil pencarian web. Untuk artikel lengkap dengan 2000 kata, Anda dapat melanjutkan dengan topik-topik yang relevan dan mendetailkan setiap subjudul sesuai kebutuhan konten Anda.

Also Read

Bagikan: