SDN Cilincing 09 Pagi: Pilar Pendidikan di Jakarta Utara

Padma Astuti

Pendahuluan

SDN Cilincing 09 Pagi merupakan salah satu institusi pendidikan dasar yang berlokasi di Jakarta Utara. Sekolah ini memiliki peran penting dalam menyediakan pendidikan berkualitas untuk siswa di wilayah Cilincing dan sekitarnya.

Sejarah dan Latar Belakang

Berdiri sejak tahun 1976, SDN Cilincing 09 Pagi telah lama menjadi bagian dari sistem pendidikan di Indonesia. Dengan NPSN 20101010, sekolah ini berstatus negeri dan berada di bawah naungan Pemerintah Daerah.

Fasilitas dan Infrastruktur

SDN Cilincing 09 Pagi dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar. Dari ruang kelas yang memadai hingga laboratorium dan perpustakaan, sekolah ini berupaya memberikan yang terbaik bagi siswanya.

Kepemimpinan dan Manajemen

Dipimpin oleh Kepala Sekolah Marjuki, SDN Cilincing 09 Pagi dikenal dengan manajemen yang baik dan transparan. Operator sekolah, Arief Sugiharto, juga berperan aktif dalam mengelola data dan informasi sekolah.

Program Akademik dan Kurikulum

Sekolah ini mengikuti kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah dan berusaha mengimplementasikannya dengan cara yang inovatif dan efektif. Program akademik di SDN Cilincing 09 Pagi dirancang untuk memenuhi kebutuhan belajar setiap siswa.

Ekstrakurikuler dan Pengembangan Siswa

Selain fokus pada akademik, SDN Cilincing 09 Pagi juga menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di luar lingkungan kelas.

Komunitas dan Keterlibatan Orang Tua

SDN Cilincing 09 Pagi memahami pentingnya keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak. Oleh karena itu, sekolah ini aktif berkomunikasi dengan orang tua dan masyarakat sekitar untuk mendukung proses pendidikan siswa.

BACA JUGA:   SMA Al Huda Jakarta Barat: Pendidikan Berkualitas untuk Generasi Muda

Also Read

Bagikan: