SDN 064 Padasuka: Pilar Pendidikan di Kota Bandung

Ella Winarsih

Sejarah dan Latar Belakang

SDN 064 Padasuka merupakan salah satu institusi pendidikan dasar yang berlokasi di Kota Bandung. Didirikan pada tahun 2017, sekolah ini berada di bawah naungan Pemerintah Daerah dan telah menjadi bagian penting dari sistem pendidikan di Kecamatan Cibeunying Kidul.

Visi dan Misi Sekolah

Visi sekolah ini adalah terwujudnya peserta didik yang bertakwa, sehat, pintar, mandiri, terampil, serta peduli dan berbudaya lingkungan. Untuk mencapai visi tersebut, SDN 064 Padasuka memiliki misi yang meliputi pembekalan ilmu agama, ilmu pengetahuan, keterampilan, dan pembiasaan perbuatan yang benar.

Fasilitas dan Infrastruktur

SDN 064 Padasuka dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Dari ruang kelas yang memadai, perpustakaan, laboratorium, hingga ruang ibadah, semua dirancang untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

Akademik dan Kurikulum

Sekolah ini mengikuti kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah dan berupaya untuk menyelaraskan proses pembelajaran dengan standar kompetensi yang berlaku. Dengan tenaga pendidik yang berkualitas, SDN 064 Padasuka berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Kegiatan Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler di SDN 064 Padasuka dirancang untuk mengembangkan potensi siswa di luar jam belajar formal. Berbagai kegiatan seperti olahraga, seni, dan klub sains menjadi bagian dari program untuk membentuk karakter siswa yang seimbang antara akademik dan non-akademik.

Komunitas dan Partisipasi Orang Tua

SDN 064 Padasuka memahami pentingnya keterlibatan orang tua dalam proses pendidikan. Melalui berbagai kegiatan komunitas, sekolah ini berusaha untuk membangun kemitraan yang kuat dengan orang tua siswa, sehingga tercipta sinergi yang positif dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

BACA JUGA:   SMK Bina Nusa Bekasi

Penghargaan dan Prestasi

Sebagai institusi pendidikan, SDN 064 Padasuka telah meraih berbagai penghargaan yang menunjukkan komitmennya terhadap kualitas pendidikan. Prestasi ini tidak hanya di bidang akademik tetapi juga dalam lomba-lomba ekstrakurikuler dan kegiatan sosial.


Also Read

Bagikan: