SDIT At Taqwa Surabaya

Darma Kai

SDIT At Taqwa Surabaya adalah sebuah lembaga pendidikan dasar yang berlokasi di Surabaya. Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai SDIT At Taqwa Surabaya, termasuk visi dan misi, kurikulum, fasilitas, dan kegiatan yang ditawarkan oleh lembaga ini.

Visi dan Misi

Visi dari SDIT At Taqwa Surabaya adalah menjadi lembaga pendidikan yang unggul, berakhlakul karimah, dan berkualitas. Misi lembaga ini adalah mengembangkan potensi anak secara optimal melalui pendidikan yang islami dan bermutu, mempersiapkan generasi penerus yang berakhlakul karimah, profesional, dan inovatif, serta menjalin hubungan yang baik antara lembaga, siswa, orang tua, dan masyarakat.

Kurikulum

SDIT At Taqwa Surabaya menerapkan kurikulum yang menggabungkan antara kurikulum nasional dan pendidikan Islam. Kurikulum nasional mencakup mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan seni budaya. Sementara itu, pendidikan Islam juga menjadi fokus utama dalam kurikulum, yang meliputi Al-Quran, hadits, aqidah, fiqih, dan akhlak. Dengan pendekatan yang holistik, SDIT At Taqwa Surabaya berusaha mengintegrasikan nilai-nilai keislaman dalam semua aspek pembelajaran.

Fasilitas

SDIT At Taqwa Surabaya menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah:

  1. Ruang kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung pembelajaran seperti proyektor dan papan tulis interaktif.
  2. Perpustakaan dengan koleksi buku-buku referensi dan literatur Islam yang lengkap.
  3. Laboratorium komputer yang dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang memadai.
  4. Lapangan olahraga untuk kegiatan fisik dan olahraga siswa.
  5. Ruang serba guna untuk kegiatan ekstrakurikuler dan acara sekolah.

Kegiatan

Selain pembelajaran di dalam kelas, SDIT At Taqwa Surabaya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan tambahan yang berfokus pada peningkatan keimanan dan kualitas siswa. Beberapa kegiatan yang dilakukan di SDIT At Taqwa Surabaya antara lain:

  1. Pengajian rutin untuk siswa dengan mengundang ustaz atau ustazah sebagai pembicara.
  2. Lomba-lomba ilmiah dan keagamaan untuk mengasah kemampuan akademik siswa.
  3. Kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti asuhan atau pemulungan untuk meningkatkan kepekaan sosial siswa.
  4. Ekstrakurikuler yang beragam seperti pramuka, seni tari, seni musik, dan martial arts.
BACA JUGA:   Salsabila

Selain kegiatan internal, SDIT At Taqwa Surabaya juga berpartisipasi dalam kegiatan kompetisi antar sekolah di Surabaya, seperti lomba cerdas cermat, olimpiade IPA, dan lomba qiroah Al-Quran.

Melalui visi, misi, kurikulum, fasilitas, dan kegiatan yang ditawarkan, SDIT At Taqwa Surabaya berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berakhlak Islami kepada siswanya.

Also Read

Bagikan: