SD Negeri Sukabumi Utara 01: Pilar Pendidikan di Jakarta Barat

Padma Astuti

Sejarah dan Pendirian

SD Negeri Sukabumi Utara 01 memiliki sejarah panjang dalam dunia pendidikan di Jakarta Barat. Didirikan pada tanggal 1 Desember 1971, sekolah ini telah menjadi bagian integral dari komunitas setempat. SK Pendirian Sekolah bernomor 436/1977 menandai awal dari perjalanan institusi ini dalam menyediakan pendidikan dasar yang berkualitas.

Identitas Sekolah

Dengan NPSN 20105519, SD Negeri Sukabumi Utara 01 berstatus sebagai sekolah negeri yang dikelola oleh Pemerintah Daerah. Terletak di Jl. Adam Rt.005/011 Sukabumi Utara, sekolah ini berada di jantung Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Provinsi D.K.I. Jakarta dengan kode pos 11540.

Kurikulum dan Akademik

Sekolah ini mengadopsi Kurikulum Merdeka, yang merupakan langkah maju dalam sistem pendidikan Indonesia. Kurikulum ini dirancang untuk memberikan kebebasan kepada guru dan siswa dalam proses belajar mengajar, dengan tujuan menghasilkan lulusan yang mandiri dan kreatif.

Fasilitas dan Sarana Prasarana

SD Negeri Sukabumi Utara 01 dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Dari ruang kelas yang nyaman hingga perpustakaan yang lengkap, sekolah ini berupaya menyediakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan dan pengembangan siswanya.

Kepemimpinan dan Pengelolaan

Kepala sekolah saat ini adalah Ibu Musrimah, yang bersama dengan operator Husnul Khotimah, mengelola sekolah dengan dedikasi tinggi. Mereka berkomitmen untuk memastikan bahwa SD Negeri Sukabumi Utara 01 terus berkembang dan beradaptasi dengan kebutuhan pendidikan modern.

Komunitas dan Kegiatan Ekstrakurikuler

SD Negeri Sukabumi Utara 01 tidak hanya fokus pada pendidikan akademik, tetapi juga pengembangan sosial dan kegiatan ekstrakurikuler. Dengan berbagai klub dan aktivitas, sekolah ini mendorong siswanya untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka di luar kelas.

BACA JUGA:   SMK Cipta Karya Jakarta

Dukungan dan Kemitraan

Sekolah ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan berbagai mitra. Dengan sumber listrik dari PLN dan kecepatan internet 100 Mb, SD Negeri Sukabumi Utara 01 siap menghadapi era digital dan mempersiapkan siswanya untuk menjadi warga global yang kompeten.


Also Read

Bagikan: