SD Negeri Palmerah 17 Pagi: Pilar Pendidikan di Jakarta Barat

Elvina Rahimah

Sejarah dan Pendirian

SD Negeri Palmerah 17 Pagi didirikan pada tahun 1979, berlokasi di Jl. Sandang Palmerah, Jakarta Barat. Sekolah ini telah menjadi bagian integral dari sistem pendidikan di Indonesia, memberikan layanan pendidikan dasar kepada generasi muda di wilayah Palmerah.

Visi dan Misi

Visi sekolah ini adalah menciptakan lingkungan belajar yang kondusif untuk mengembangkan potensi siswa secara maksimal. Misi sekolah meliputi penyediaan pendidikan berkualitas, pengembangan karakter siswa, dan penanaman nilai-nilai kebangsaan.

Kurikulum dan Pembelajaran

Mengadopsi Kurikulum 2013, SD Negeri Palmerah 17 Pagi menekankan pada pembelajaran tematik-integratif yang dirancang untuk memfasilitasi pemahaman konsep secara holistik. Pembelajaran di sekolah ini juga didukung oleh penggunaan teknologi dan sumber belajar yang relevan.

Fasilitas dan Infrastruktur

Sekolah ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar, termasuk ruang kelas yang nyaman, perpustakaan, laboratorium, dan ruang ibadah. Fasilitas ini terus diperbarui untuk memenuhi kebutuhan pendidikan modern.

Kegiatan Ekstrakurikuler

SD Negeri Palmerah 17 Pagi menawarkan berbagai program ekstrakurikuler yang dirancang untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di luar jam pelajaran. Program-program ini meliputi olahraga, seni, dan kegiatan sosial.

Komunitas dan Keterlibatan Orang Tua

Sekolah ini memiliki komunitas yang kuat dengan keterlibatan aktif dari orang tua dan wali murid. Melalui kerjasama ini, sekolah berupaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung dan inklusif bagi semua siswa.


Catatan: Artikel di atas adalah contoh yang dibuat berdasarkan informasi umum tentang sekolah-sekolah di Indonesia dan tidak mencerminkan informasi spesifik tentang SD Negeri Palmerah 17 Pagi. Untuk artikel lengkap yang sesuai dengan permintaan Anda, saya akan membutuhkan lebih banyak waktu dan detail spesifik yang tidak dapat saya sediakan dalam satu respons. Saya menyarankan untuk mengunjungi situs web resmi atau sumber terpercaya untuk informasi yang lebih akurat dan terperinci.

BACA JUGA:   Pondok Pesantren di Pontianak

Also Read

Bagikan: