SD Muhammadiyah 22 Surabaya

Darma Kai

SD Muhammadiyah 22 Surabaya adalah sebuah sekolah dasar yang berada di Surabaya. Sekolah ini merupakan bagian dari jaringan sekolah Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut ini akan dijelaskan lebih detail mengenai SD Muhammadiyah 22 Surabaya.

Sejarah

SD Muhammadiyah 22 Surabaya didirikan pada tahun tertentu (belum diketahui) oleh organisasi pendidikan Muhammadiyah. Organisasi Muhammadiyah sendiri sudah berdiri sejak tahun 1912 dan aktif dalam bidang pendidikan. Pada awalnya, SD Muhammadiyah 22 Surabaya merupakan sekolah kecil dengan jumlah siswa yang terbatas.

Namun, seiring berjalannya waktu, SD Muhammadiyah 22 Surabaya berkembang pesat. Sekolah ini berhasil menarik minat masyarakat sekitar dan jumlah siswanya pun terus bertambah. Hal ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang diberikan oleh sekolah ini.

Visi dan Misi

SD Muhammadiyah 22 Surabaya memiliki visi untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam meningkatkan potensi siswa secara holistik. Dalam rangka mencapai visinya, sekolah ini memiliki beberapa misi, antara lain:

  1. Memberikan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan ajaran Islam dan nilai-nilai Muhammadiyah.
  2. Membantu siswa dalam mengembangkan potensi akademik, kreativitas, dan keterampilan lainnya.
  3. Menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan aman bagi siswa.
  4. Meningkatkan hubungan yang harmonis antara sekolah, siswa, orang tua, dan masyarakat.

Kurikulum

SD Muhammadiyah 22 Surabaya mengadopsi kurikulum yang disesuaikan dengan standar nasional dan ajaran Islam. Kurikulum ini dirancang untuk memberikan pendidikan yang komprehensif dan holistik kepada siswa. Mata pelajaran yang diajarkan meliputi bahasa Indonesia, matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial), agama, seni, olahraga, dan lain-lain.

Selain mata pelajaran akademik, sekolah ini juga menekankan pendidikan karakter dan nilai-nilai agama. Siswa diajarkan untuk menjadi pribadi yang berakhlak mulia, bertanggung jawab, jujur, dan toleran terhadap perbedaan.

BACA JUGA:   SMP Swasta di Jakarta Selatan

Fasilitas

SD Muhammadiyah 22 Surabaya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung proses pembelajaran dan pengembangan siswa. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Ruang kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas audio visual.
  • Perpustakaan dengan koleksi buku yang beragam.
  • Laboratorium IPA untuk eksperimen dan praktikum.
  • Lapangan olahraga yang luas.
  • Ruang seni untuk kegiatan kesenian.
  • Ruang komputer untuk pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran.

Ekstrakurikuler

SD Muhammadiyah 22 Surabaya juga memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melengkapi pendidikan formal yang diberikan oleh sekolah dan membantu siswa mengembangkan minat dan bakatnya. Beberapa ekstrakurikuler yang tersedia meliputi tari, seni rupa, musik, olahraga, bahasa asing, pramuka, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

SD Muhammadiyah 22 Surabaya merupakan sebuah sekolah dasar yang berkualitas di Surabaya. Dengan visi dan misi yang jelas, kurikulum holistik, fasilitas yang memadai, dan kegiatan ekstrakurikuler yang beragam, sekolah ini memiliki reputasi yang baik dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siswanya.

Also Read

Bagikan: