Samson Tiara Cilegon

Victoria Suryatmi

Samson Tiara Cilegon adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan konstruksi khususnya dalam pembuatan kabel dan peralatan offshore. Perusahaan ini berpusat di Cilegon, Banten dan telah beroperasi sejak tahun 1980.

Sejarah

Samson Tiara Cilegon didirikan pada tahun 1980 oleh Samson Group, perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang pembuatan tali baja. Perusahaan ini awalnya didirikan dengan tujuan untuk memproduksi tali baja khusus yang digunakan dalam industri minyak dan gas Offshore.

Produk dan Layanan

Samson Tiara Cilegon memiliki berbagai produk dan layanan yang ditawarkan kepada pelanggan di berbagai sektor industri, termasuk minyak dan gas, kelautan, dan energi terbarukan. Beberapa produk unggulan dari perusahaan ini antara lain:

Kabel dan Tali Baja Offshore

Perusahaan ini memiliki kemampuan untuk memproduksi berbagai jenis kabel dan tali baja Offshore yang digunakan dalam pengeboran lepas pantai, penambangan subsea, dan instalasi peralatan bawah laut. Kabel dan tali baja yang diproduksi oleh Samson Tiara Cilegon memiliki kekuatan dan daya tahan tinggi serta diakui secara internasional karena kualitasnya.

Sistem Penanganan Tali Baja

Selain memproduksi kabel dan tali baja, perusahaan ini juga menyediakan sistem penanganan tali baja yang meliputi crane, winch, dan peralatan lainnya yang digunakan dalam operasi pengeboran lepas pantai dan penambangan subsea. Sistem ini dirancang untuk memudahkan proses pengangkatan, penarikan, dan penyimpanan tali baja dengan efisiensi dan keamanan yang tinggi.

Layanan Konstruksi Offshore

Samson Tiara Cilegon juga menyediakan layanan konstruksi offshore yang meliputi instalasi peralatan bawah laut, pemasangan pipa bawah laut, dan perawatan fasilitas lepas pantai. Perusahaan ini memiliki tim ahli yang terlatih dan berpengalaman dalam melakukan pekerjaan konstruksi di lingkungan laut yang penuh tantangan.

BACA JUGA:   Les Privat Di Rumah

Keunggulan dan Inovasi

Samson Tiara Cilegon selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam bidangnya dengan terus melakukan riset dan pengembangan untuk menciptakan produk dan layanan yang inovatif dan berkualitas tinggi. Beberapa keunggulan dan inovasi perusahaan ini antara lain:

Teknologi Tali Baja Nanoteknologi

Perusahaan ini menggunakan teknologi nanoteknologi dalam produksi tali baja Offshore dengan tujuan untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan tali baja. Teknologi ini memungkinkan penggunaan bahan yang ringan namun memiliki kekuatan yang lebih tinggi dari tali baja konvensional.

Sistem Manajemen Proyek Terintegrasi

Samson Tiara Cilegon memiliki sistem manajemen proyek terintegrasi yang dirancang untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan setiap proyek yang dilakukan. Sistem ini meliputi perencanaan, pengendalian kualitas, logistik, dan manajemen risiko sehingga memberikan keuntungan bagi pelanggan dalam hal efisiensi dan keandalan.

Kesimpulan

Samson Tiara Cilegon adalah perusahaan manufaktur dan konstruksi yang bergerak di bidang pembuatan kabel dan peralatan offshore. Mereka menawarkan berbagai produk dan layanan unggulan seperti kabel dan tali baja Offshore, sistem penanganan tali baja, dan layanan konstruksi offshore. Dengan keunggulan dan inovasi mereka dalam teknologi nanoteknologi dan sistem manajemen proyek terintegrasi, perusahaan ini terus berupaya menjadi yang terbaik dalam bidangnya.

Also Read

Bagikan: