Rincian mengenai SDN Tugu Utara 22

Darma Kai

SDN Tugu Utara 22 adalah sebuah sekolah dasar di wilayah Tugu Utara. Sekolah ini terletak di Jalan Raya Tugu Utara No. 22, Jakarta Utara.

Informasi Umum

SDN Tugu Utara 22 adalah salah satu sekolah dasar terkenal di kawasan Tugu Utara. Sekolah ini didirikan dengan tujuan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di wilayah sekitarnya. SDN Tugu Utara 22 menawarkan program pendidikan yang komprehensif, meliputi mata pelajaran wajib seperti bahasa Indonesia, matematika, IPA, IPS, serta pendidikan agama.

Fasilitas Sekolah

Sekolah ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung proses pembelajaran. Beberapa fasilitas yang tersedia di SDN Tugu Utara 22 antara lain:

  1. Kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan peralatan pembelajaran modern.
  2. Perpustakaan yang luas dan lengkap, dengan koleksi buku yang bervariasi untuk meningkatkan minat membaca siswa.
  3. Laboratorium sains yang memungkinkan siswa untuk melakukan eksperimen dan mempelajari konsep ilmiah secara langsung.
  4. Ruang komputer yang dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan untuk kegiatan pembelajaran berbasis teknologi.
  5. Lapangan olahraga yang luas untuk kegiatan fisik dan olahraga siswa.

Guru dan Staff

SDN Tugu Utara 22 memiliki staf pengajar yang berdedikasi dan berkompeten. Guru-guru yang mengajar di sekolah ini memiliki kualifikasi akademik yang baik serta pengalaman dalam mengajar. Mereka berusaha untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang positif, memotivasi siswa, dan membantu mereka mencapai potensi penuh mereka. Selain itu, SDN Tugu Utara 22 juga memiliki staf pendukung seperti petugas administrasi yang siap membantu kebutuhan siswa dan mengelola administrasi sekolah dengan baik.

BACA JUGA:   Biaya Kuliah di UNKRIS Kupang

Kegiatan Ekstrakurikuler

Selain kegiatan akademik, SDN Tugu Utara 22 juga mendorong siswa untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler ini meliputi olahraga, seni dan budaya, kegiatan sosial, serta klub dan organisasi siswa. Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler tersebut, siswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang non-akademik, serta belajar tentang kepemimpinan, kerjasama tim, dan menghargai keragaman.

Hubungan dengan Masyarakat

SDN Tugu Utara 22 juga menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar. Sekolah ini sering mengadakan kegiatan yang melibatkan orang tua siswa, seperti pertemuan orang tua dan guru, presentasi proyek siswa, serta festival dan pameran sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat hubungan antara sekolah dan masyarakat, serta memberikan kesempatan bagi orang tua untuk terlibat dalam pendidikan anak-anak mereka.

Kesimpulan

Berlokasi di Tugu Utara, SDN Tugu Utara 22 adalah sekolah dasar yang menyediakan pendidikan berkualitas dan fasilitas lengkap untuk siswa. Dengan guru yang berkompeten, kegiatan ekstrakurikuler yang beragam, dan hubungan yang baik dengan masyarakat, sekolah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang baik bagi perkembangan siswa secara holistik.

Also Read

Bagikan: