Logo SMK PGRI 31 Legok

Padma Astuti

Logo SMK PGRI 31 Legok

SMK PGRI 31 Legok adalah sebuah sekolah menengah kejuruan yang terletak di Legok, Tangerang. Sebagai identitas sekolah, SMK PGRI 31 Legok memiliki sebuah logo yang melambangkan keunggulan dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh sekolah tersebut.

Logo SMK PGRI 31 Legok menampilkan komposisi simbol dan teks yang menggambarkan identitas serta filosofi sekolah. Secara keseluruhan, logo ini terdiri dari simbol SMK PGRI 31 dan teks "Legok" di bawahnya.

Simbol SMK PGRI 31

Simbol SMK PGRI 31 terdiri dari beberapa elemen yang melambangkan cita-cita dan tujuan sekolah. Berikut adalah penjelasan tentang setiap elemen dalam simbol tersebut:

  1. Buku terbuka: Simbol ini menggambarkan pendidikan dan ilmu pengetahuan sebagai fokus utama sekolah. Buku terbuka mencerminkan semangat belajar yang terus-menerus dan tekad untuk mencapai peningkatan pengetahuan.

  2. Alat-alat: Simbol ini melambangkan kejuruan atau jurusan yang ada di SMK PGRI 31 Legok. Alat-alat tersebut mencerminkan keterampilan praktis dan pelatihan yang diberikan kepada siswa dalam bidang spesifik.

  3. Tangan merah: Tangan merah melambangkan semangat dan semangat juang para siswa dan guru dalam mencapai prestasi. Simbol ini juga mencerminkan persatuan dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama.

Teks "Legok"

Di bawah simbol SMK PGRI 31, terdapat teks "Legok" yang merupakan nama lokasi sekolah. Teks ini ditulis dalam huruf tebal dan mencolok untuk menonjolkan lokasi sekolah yang terletak di Legok, Tangerang.

Penggunaan teks "Legok" dalam logo juga membantu dalam memperkuat identitas sekolah dan memberikan informasi visual tentang lokasi sekolah kepada siapa pun yang melihat logo tersebut.

Kesimpulan

Logo SMK PGRI 31 Legok memainkan peran penting dalam menciptakan identitas dan citra sekolah. Dengan simbol dan teks yang dirancang secara khusus, logo ini melambangkan semangat belajar, keterampilan praktis, semangat juang, persatuan, dan lokasi sekolah yang jelas.

BACA JUGA:   SMK Tunas Karya Pangkalpinang

Also Read

Bagikan: