Logo SMK 1 Sintang

Ella Winarsih

Logo SMK 1 Sintang

SMK 1 Sintang merupakan sebuah sekolah menengah kejuruan yang terletak di Sintang, Kalimantan Barat. Sekolah ini telah menghasilkan banyak lulusan yang kompeten dan siap untuk terjun ke dunia kerja.

Makna Logo SMK 1 Sintang

Logo SMK 1 Sintang memiliki makna dan simbol-simbol yang melambangkan identitas dan keunggulan sekolah tersebut. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai makna logo SMK 1 Sintang:

  1. Warna Biru dan Hijau: Warna biru melambangkan kebijaksanaan, kedewasaan, dan stabilitas. Sedangkan, warna hijau melambangkan kesuburan, keseimbangan, dan keberuntungan. Kombinasi kedua warna ini menunjukkan bahwa SMK 1 Sintang mendorong siswa-siswinya untuk menjadi individu yang bijaksana, seimbang, dan berhasil dalam mencapai tujuan pendidikan mereka.

  2. Tulisan "SMK 1 Sintang": Tulisan ini menggambarkan identitas sekolah. Penempatan tulisan ini di bawah logo menunjukkan bahwa logo ini adalah representasi dari sekolah tersebut.

  3. Garis Tepi Segi Empat: Garis ini melambangkan batasan dan kesempurnaan. Hal ini menginterpretasikan bahwa SMK 1 Sintang memiliki batasan sebagai sebuah lembaga pendidikan yang terstruktur dan terorganisir dengan baik. Selain itu, kesempurnaan juga menjadi fokus sekolah ini dalam mencapai kualitas pendidikan yang tinggi.

  4. Burung Merak: Burung merak melambangkan keindahan, kemegahan, dan kebanggaan. Burung ini juga melambangkan kemampuan siswa-siswa SMK 1 Sintang dalam berprestasi dan mencapai keberhasilan.

Kesimpulan

Melalui logo SMK 1 Sintang, sekolah ini ingin menyampaikan pesan bahwa mereka adalah sebuah institusi pendidikan yang mengutamakan kualitas pendidikan, prestasi, dan kepribadian siswa. Logo ini menjadi identitas sekolah yang membanggakan dan mewakili semangat untuk mencapai keberhasilan dalam dunia pendidikan dan pekerjaan.

BACA JUGA:   Logo SMKN 3 Buduran

Also Read

Bagikan: