Kursus Desain Grafis di Surabaya

Elvina Rahimah

Jika Anda mencari kursus desain grafis di Surabaya, ada beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan. Surabaya sebagai salah satu kota besar di Indonesia, memiliki beberapa tempat yang menyelenggarakan kursus desain grafis dengan berbagai tingkat kesulitan dan kebutuhan.

1. Sekolah Desain Grafis

Sekolah desain grafis merupakan tempat yang khusus menyediakan kursus dalam bidang desain grafis. Di Surabaya, terdapat beberapa sekolah desain grafis yang terkenal dan dapat menjadi pilihan Anda. Beberapa sekolah desain grafis di Surabaya yang direkomendasikan antara lain:

  • Grafis Media Nusantara (GMN): Sekolah ini menawarkan program kursus desain grafis yang mencakup pembelajaran tentang Adobe Photoshop, Illustrator, dan InDesign. GMN juga menawarkan pilihan program kursus sesuai dengan tingkat kemampuan, seperti program dasar, menengah, dan profesional.

  • DSM Surabaya: DSM Surabaya menyediakan program kursus desain grafis dengan fokus pada penggunaan software kreatif seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan CorelDRAW. Mereka juga memberikan pelatihan praktis untuk menghasilkan karya desain yang profesional.

  • Sekolah Tinggi Desain Grafis Dan Multimedia Kreatif Surabaya (STDIKM): STDIKM Surabaya menyelenggarakan program pendidikan tinggi yang berfokus pada desain grafis dan multimedia. Mereka menawarkan program diploma dan sarjana dalam bidang desain grafis yang dapat menjadi pilihan bagi yang ingin mendalami ilmu desain grafis secara mendalam.

2. Lembaga Kursus dan Pelatihan

Selain sekolah desain grafis, terdapat juga beberapa lembaga kursus dan pelatihan yang menyelenggarakan kursus desain grafis di Surabaya. Beberapa lembaga yang dapat Anda pertimbangkan adalah:

  • Komunitas Desain Grafis Surabaya: Komunitas ini menyelenggarakan workshop dan kursus desain grafis yang bersifat komunitas. Mereka menyediakan pembelajaran interaktif dan kolaboratif untuk membantu para pesertanya mengembangkan keterampilan desain grafis.

  • Pixel Studio: Pixel Studio adalah salah satu lembaga kursus desain grafis di Surabaya yang menawarkan program belajar desain grafis dengan konsep praktik langsung. Mereka mengajarkan berbagai keterampilan desain grafis seperti manipulasi foto, branding, dan animasi.

  • D’Factory Surabaya: D’Factory Surabaya merupakan lembaga kursus desain grafis yang memiliki program pendidikan beragam, mulai dari desain grafis, animasi, hingga fotografi. Mereka memiliki lingkungan belajar yang kreatif dan mendukung untuk mengembangkan keterampilan desain grafis.

BACA JUGA:   SMK Wiraswasta Cimahi

3. Kursus Online

Selain opsi kursus fisik, ada juga opsi kursus online yang dapat Anda pertimbangkan. Kursus online memberikan fleksibilitas waktu dan tempat yang lebih besar. Beberapa platform kursus online yang populer di bidang desain grafis antara lain:

  • Udemy: Udemy adalah platform pembelajaran daring yang menawarkan beragam kursus desain grafis dengan instruktur-instruktur berpengalaman. Anda dapat memilih kursus yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat skill Anda.

  • Skillshare: Skillshare adalah platform belajar berbasis komunitas yang menyediakan kursus desain grafis online. Pengajar di Skillshare adalah para praktisi profesional yang berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka di bidang desain grafis.

  • Coursera: Coursera menyediakan kursus online yang dikembangkan oleh universitas-universitas terkemuka di dunia. Anda dapat menemukan kursus desain grafis dari universitas-universitas seperti California Institute of the Arts dan University of Colorado Boulder.

Kesimpulan

Jika Anda ingin mengikuti kursus desain grafis di Surabaya, Anda dapat mempertimbangkan opsi-opsi tersebut. Pilihlah tempat atau platform yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Penting juga untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang kurikulum, biaya, dan pengalaman alumni sebelum memutuskan untuk mendaftar ke suatu kursus atau lembaga.

Also Read

Bagikan: