Kursus Desain Grafis Bandung

Victoria Suryatmi

Pengantar

Kursus desain grafis adalah program pelatihan yang bertujuan untuk mengajarkan peserta tentang konsep, prinsip, dan teknik desain grafis dalam berbagai media, seperti poster, brosur, buku, logo, dan website. Kota Bandung, sebagai salah satu pusat kreativitas di Indonesia, menawarkan berbagai pilihan kursus desain grafis yang dapat diikuti oleh para calon desainer grafis. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa kursus desain grafis yang tersedia di Bandung.

1. Kursus Desain Grafis di B-Rich Design Studio

B-Rich Design Studio adalah salah satu lembaga kursus desain grafis yang terkenal di Bandung. Mereka menawarkan program pelatihan yang komprehensif untuk pemula maupun mereka yang telah memiliki pengetahuan dasar tentang desain grafis. Kursus ini mencakup pembelajaran tentang software desain grafis popular seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Adobe InDesign. Selain itu, B-Rich Design Studio juga memberikan penekanan pada prinsip desain, komposisi, dan penggunaan warna yang efektif.

2. Kursus Desain Grafis di REX Design School

REX Design School adalah sekolah desain yang berlokasi di Bandung. Mereka menawarkan kursus desain grafis yang berfokus pada pengembangan keterampilan praktis dan kreativitas peserta. Dalam kursus ini, peserta akan belajar tentang konsep dasar desain grafis dan bagaimana menerapkannya dalam proyek nyata. REX Design School juga menekankan penggunaan teknologi terkini dalam desain grafis, seperti desain responsif dan animasi grafis.

BACA JUGA:   Tema Wisuda TK

3. Kursus Desain Grafis di Bandung Design Academy

Bandung Design Academy adalah lembaga kursus desain grafis yang terkenal di Bandung. Mereka menawarkan program pelatihan intensif yang dirancang untuk membantu peserta mengembangkan keterampilan desain grafis mereka secara keseluruhan. Dalam kursus ini, peserta akan mempelajari konsep desain grafis, teknik ilustrasi, tipografi, serta penggunaan software desain grafis modern. Bandung Design Academy juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk bekerja pada proyek klien nyata untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka pelajari.

4. Kursus Desain Grafis di Creative Art Production

Creative Art Production adalah lembaga pelatihan desain grafis yang berlokasi di Bandung. Mereka menawarkan kursus desain grafis yang terfokus pada pengembangan keterampilan teknis dan kreativitas dalam desain grafis. Peserta kursus akan mempelajari dasar-dasar desain grafis, seperti penggunaan warna, komposisi, dan tipografi. Selain itu, Creative Art Production juga menekankan penggunaan software desain grafis seperti Adobe Photoshop, CorelDRAW, dan Adobe Illustrator.

5. Kursus Desain Grafis Online di Dicoding Academy

Dicoding Academy adalah platform belajar online yang menawarkan kursus desain grafis serta banyak topik pemrograman lainnya. Mereka menyediakan kursus desain grafis secara online yang dapat diakses secara fleksibel. Melalui kursus ini, peserta akan mempelajari dasar-dasar desain grafis, prinsip desain yang baik, serta penggunaan perangkat lunak desain grafis populer. Dicoding Academy juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek praktis untuk meningkatkan keterampilan mereka secara langsung.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa pilihan kursus desain grafis yang tersedia di Bandung. Setiap lembaga kursus memiliki pendekatan dan fokus yang berbeda, jadi penting untuk mempertimbangkan minat, waktu, dan kemampuan finansial Anda sebelum memilih kursus yang tepat. Cobalah untuk memahami tujuan Anda dalam mengikuti kursus dan pastikan sesuai dengan kebutuhan dan harapan Anda.

Also Read

Bagikan: