Jurusan SMKN 2 Buduran

Darma Kai

SMKN 2 Buduran adalah sekolah menengah kejuruan yang berlokasi di Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur. Sekolah ini menyediakan berbagai program kejuruan yang dapat dipilih oleh siswa. Berikut adalah beberapa jurusan yang ada di SMKN 2 Buduran:

1. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

Jurusan TKJ di SMKN 2 Buduran menawarkan pelajaran-pelajaran yang berhubungan dengan pengembangan dan pemeliharaan sistem komputer serta jaringan. Siswa akan belajar tentang pemrograman, perakitan komputer, administrasi jaringan, dan pemecahan masalah dalam bidang teknologi informasi. Jurusan TKJ sangat relevan dengan perkembangan teknologi saat ini, sehingga siswa memiliki peluang besar untuk bekerja di industri IT atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

2. Teknik Kendaraan Ringan (TKR)

Jurusan TKR di SMKN 2 Buduran fokus pada pembelajaran untuk perbaikan dan perawatan kendaraan bermotor. Siswa akan mempelajari pengetahuan dan keterampilan dalam hal mekanika otomotif, sistem kelistrikan, dan sistem kelistrikan kendaraan. Selain itu, siswa juga akan dilatih dalam menggunakan peralatan otomotif modern untuk melakukan diagnosa dan perbaikan. Jurusan TKR membuka peluang bagi siswa yang ingin bekerja di bidang perbengkelan atau menjalankan usaha bengkel kendaraan.

3. Akuntansi

Jurusan Akuntansi di SMKN 2 Buduran memberikan pengajaran yang berkaitan dengan pembukuan dan pengelolaan keuangan. Siswa akan belajar tentang perpajakan, akuntansi keuangan, dasar-dasar manajemen, serta penggunaan perangkat lunak akuntansi. Jurusan ini menyiapkan siswa untuk bekerja di departemen keuangan perusahaan, kantor akuntan, atau membuka usaha sendiri sebagai entrepreneur.

4. Multimedia

Jurusan Multimedia di SMKN 2 Buduran menawarkan mata pelajaran dalam dunia desain grafis, animasi, dan produksi video. Siswa akan belajar tentang penggunaan software desain, pengeditan video, serta pengembangan website. Jurusan ini sangat cocok bagi siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang seni visual atau pengembangan konten digital.

BACA JUGA:   Biaya Masuk SD Al Ya Lu Malang

5. Tata Busana

Jurusan Tata Busana di SMKN 2 Buduran memberikan pelajaran yang berkaitan dengan desain, produksi, dan pengolahan tekstil dan busana. Siswa akan belajar tentang pola, potongan, jahit, dan teknik-teknik pembuatan busana. Jurusan ini menyediakan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk bekerja di industri fesyen atau mendirikan bisnis konveksi sendiri.

6. Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)

Jurusan TBSM di SMKN 2 Buduran memberikan pelajaran yang meliputi perbaikan dan perawatan sepeda motor. Siswa akan belajar tentang teknik permesinan, sistem kelistrikan, dan perawatan sepeda motor. Jurusan ini menyediakan peluang bagi siswa yang ingin bekerja di bengkel sepeda motor atau membuka usaha di bidang perbengkelan.

Masing-masing jurusan di SMKN 2 Buduran menawarkan pelajaran dan praktik yang relevan dengan bidangnya sendiri. Siswa dapat memilih jurusan sesuai minat dan bakat mereka. Dengan pelajaran yang difokuskan pada kejuruan, SMKN 2 Buduran memberikan siswanya bekal untuk terjun langsung ke dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di bidang yang sesuai.

Also Read

Bagikan: