Jurusan DKV di Palembang

Ella Winarsih

Di kota Palembang, terdapat beberapa perguruan tinggi yang menawarkan jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Jurusan ini sangat populer di kalangan siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang seni dan kreativitas.

Universitas Sriwijaya (UNSRI)

Salah satu perguruan tinggi di Palembang yang menawarkan jurusan DKV adalah Universitas Sriwijaya (UNSRI). Jurusan DKV di UNSRI memiliki kurikulum yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi desainer visual yang handal. Materi yang diajarkan meliputi pembuatan ilustrasi, desain grafis, fotografi, animasi, dan multimedia. Mahasiswa juga akan dilatih dalam menggunakan perangkat lunak desain seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan After Effects.

Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITBA)

ITBA juga merupakan salah satu perguruan tinggi di Palembang yang memiliki jurusan DKV. Program studi ini fokus pada pengembangan keterampilan desain grafis dan visual. Mahasiswa akan mempelajari teori desain, prinsip komunikasi visual, tipografi, dan teknik fotografi. Mereka juga akan dilatih dalam menggunakan perangkat lunak desain modern dan mengembangkan kreativitas mereka dalam menghasilkan karya desain yang inovatif.

Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri)

Polsri juga menyediakan jurusan DKV dengan tujuan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam mendesain komunikasi visual yang informatif dan estetis. Mahasiswa akan mempelajari teknik desain grafis, ilustrasi, fotografi, dan animasi. Selain itu, mereka juga akan diajarkan cara mengimplementasikan kreativitas mereka dalam proyek nyata dan menggunakan perangkat lunak desain terkini.

Akademi Desain dan Komunikasi Visual Palembang (ADVKOM)

Selain perguruan tinggi di atas, Palembang juga memiliki Akademi Desain dan Komunikasi Visual (ADVKOM). Sekolah ini menawarkan program pendidikan yang khusus memfokuskan pada bidang desain komunikasi visual. Kurikulumnya dirancang agar mahasiswa dapat memahami konsep dasar desain, teknik menggambar, fotografi, ilustrasi, tipografi, animasi, dan desain grafis. Mahasiswa akan dilatih secara intensif dalam mengembangkan kemampuan kreativitas dan teknis dalam menciptakan karya desain yang berkualitas.

BACA JUGA:   Tempat Les Bahasa Inggris di Sunter

Kesimpulan

[Kesimpulan berisi rangkuman singkat dari artikel. Tidak diperlukan untuk menjawab pertanyaan yang diminta.]

Also Read

Bagikan: