Jurusan di SMK 6

Victoria Suryatmi

Di SMK 6, terdapat beberapa jurusan yang ditawarkan kepada para siswa. Berikut ini adalah beberapa jurusan yang tersedia di SMK 6:

1. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

Jurusan TKJ merupakan salah satu jurusan yang populer di SMK 6. Melalui jurusan ini, siswa akan mempelajari tentang instalasi hardware, software, jaringan komputer, serta pemrograman. Mereka akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi tenaga profesional di bidang teknologi informasi.

2. Teknik Elektronika Industri (TEI)

Jurusan TEI fokus pada pemahaman dan penerapan teknologi elektronika dalam industri. Siswa akan belajar tentang perakitan dan perbaikan perangkat elektronik, kontrol sistem, dan instalasi listrik. Mereka akan dilatih untuk menjadi tenaga ahli di bidang industri elektronika.

3. Akuntansi

Jurusan Akuntansi memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan dan melakukan analisis laporan keuangan. Siswa akan belajar tentang pembukuan, perpajakan, serta penggunaan sistem informasi akuntansi. Jurusan ini cocok bagi siswa yang tertarik dengan bidang keuangan dan memiliki kemampuan numerik yang baik.

4. Administrasi Perkantoran

Jurusan Administrasi Perkantoran mengajarkan siswa tentang manajemen administrasi, komunikasi bisnis, dan pengelolaan dokumen. Mereka akan dilatih dalam menggunakan peralatan perkantoran seperti komputer, mesin fotokopi, dan faksimili. Jurusan ini cocok bagi siswa yang tertarik dengan pekerjaan kantor dan memiliki kemampuan organisasi yang baik.

5. Multimedia

Jurusan Multimedia mempelajari pengembangan konten visual dan audio yang kreatif. Siswa akan belajar tentang desain grafis, animasi, pengeditan video, dan pemrograman. Jurusan ini cocok bagi siswa yang memiliki minat dalam industri kreatif dan memiliki kemampuan mengolah media dengan baik.

BACA JUGA:   Sekolah Dasar Negeri Mlati 1

6. Tata Boga

Jurusan Tata Boga fokus pada pembelajaran tentang seni kuliner dan pengelolaan restoran. Siswa akan belajar tentang teknik memasak, menyajikan hidangan, serta manajemen restoran. Jurusan ini cocok bagi siswa yang memiliki minat dan bakat dalam bidang kuliner.

Kesimpulan

Dalam SMK 6, terdapat beragam jurusan yang dapat dipilih oleh siswa. Setiap jurusan memiliki keunggulan dan peluang kerja yang berbeda. Pemilihan jurusan harus didasarkan pada minat dan potensi siswa dalam bidang tersebut.

Also Read

Bagikan: