Daftar Kampus di Ngawi

Ella Winarsih

Ngawi adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang terletak di bagian barat Provinsi Jawa Timur. Meskipun lebih dikenal sebagai wilayah agraris, Ngawi juga memiliki sejumlah kampus yang mendukung pendidikan tinggi. Berikut adalah daftar kampus yang terletak di Ngawi:

1. Universitas Ngudi Waluyo (UNW)

Universitas Ngudi Waluyo adalah salah satu kampus ternama di Ngawi. Kampus ini terletak di Jalan Sultan Agung, Desa Ngronggo, Kecamatan Weru, Ngawi. UNW menawarkan berbagai program studi di bidang Sains, Teknologi, Kesehatan, Ekonomi, Ilmu Sosial, dan Humaniora. Dengan fasilitas yang lengkap dan tenaga pengajar yang berkualitas, UNW menjadi salah satu pilihan utama bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Ngawi.

2. Politeknik Negeri Ngawi (Poltek NGAWI)

Politeknik Negeri Ngawi merupakan kampus yang berfokus pada pendidikan vokasi. Terletak di Jalan Sri Sulastri, Desa Sekarsari, Kecamatan Paron, Ngawi, Poltek NGAWI menyediakan program studi diploma 3 dan 4 di berbagai bidang seperti Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Manajemen Bisnis. Kampus ini didukung oleh fasilitas modern dan program kerja sama dengan industri untuk meningkatkan peluang kerja bagi lulusannya.

3. Institut Agama Islam Miftahul Ula Ngawi (IAIMU Ngawi)

IAIMU Ngawi adalah kampus yang mengkhususkan diri dalam bidang keislaman. Terletak di Jalan Kyai Haji Abdul Wahab Hasbullah, Desa Ringinsari, Kecamatan Bringin, Ngawi, IAIMU Ngawi menawarkan program studi di bidang Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Kampus ini juga memiliki pusat pengembangan bahasa Arab bagi mahasiswa yang menginginkan pemahaman yang lebih mendalam tentang agama Islam.

BACA JUGA:   MNC University Biaya

4. Akademi Keperawatan Cahaya Ngawi

Bagi yang tertarik dengan bidang kesehatan, Akademi Keperawatan Cahaya Ngawi bisa menjadi pilihan. Terletak di Jalan Imam Bonjol, Desa Lengkong, Kecamatan Ngawi, kampus ini menawarkan pendidikan keperawatan tingkat Diploma III. Akademi ini didukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap, praktik langsung di rumah sakit, dan tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya.

5. Politeknik Negeri Subang (Langgar)

Politeknik Negeri Subang (Langgar) adalah kampus yang terletak di Jalan Raya Kedunggalar, Desa Tanjunganom, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Meskipun bukan berada di kawasan Ngawi pusat, kampus ini masih masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Ngawi. Politeknik ini menawarkan berbagai program studi vokasi seperti Teknik Elektro, Teknik Sipil, Akuntansi, dan Manajemen Informatika.

Itulah beberapa kampus yang terletak di Ngawi. Setiap kampus memiliki keunggulan dan fokus studi yang berbeda-beda, sehingga calon mahasiswa dapat memilih sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Dengan adanya kampus-kampus tersebut, diharapkan pendidikan tinggi di Ngawi semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Also Read

Bagikan: