Daftar Kampus di Bone

Ella Winarsih

Bone adalah sebuah kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan, Indonesia. Kabupaten ini memiliki beberapa kampus yang menyediakan pendidikan tinggi bagi masyarakat Bone dan sekitarnya. Berikut adalah daftar kampus di Bone:

1. Universitas Negeri Makassar (UNM) – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Universitas Negeri Makassar memiliki kampus cabang di Bone yang terletak di Desa Salomekko, Kecamatan Tanete Riattang, Bone. Melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UNM menyediakan program pendidikan bagi calon guru dan tenaga kependidikan.

2. Universitas Hasanuddin (UNHAS) – Fakultas Kedokteran

Universitas Hasanuddin juga memiliki kampus di Bone yang terletak di Desa Salotungo, Kecamatan Cina, Bone. Melalui Fakultas Kedokteran, UNHAS memberikan pendidikan dan pelatihan bagi calon dokter yang ingin berkontribusi dalam bidang kesehatan di Bone dan sekitarnya.

3. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UIN Alauddin) – Fakultas Syariah

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar memiliki kampus cabang di Bone yang terletak di Jl. Bonto Makkio, Kelurahan Bone Baru, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone. Melalui Fakultas Syariah, UIN Alauddin menyediakan program studi keislaman yang berkaitan dengan hukum syariah, ekonomi syariah, dan lainnya.

4. Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) – Program Studi Teknologi Informasi

Politeknik Negeri Ujung Pandang memiliki kampus cabang di Bone yang terletak di Jl. Poros Dua, Lingkungan Tandhilawang, Kelurahan Salo, Kecamatan Bone, Bone. Melalui Program Studi Teknologi Informasi, PNUP menawarkan pendidikan vokasi bidang teknologi informasi kepada para mahasiswa di Bone.

BACA JUGA:   Kursus Bahasa Inggris di Padang

5. Politeknik Negeri Hasanuddin (PNH) – Program Studi Teknik Sipil

Politeknik Negeri Hasanuddin juga memiliki kampus di Bone yang terletak di Jl. Bonto Makkio, Kelurahan Bone Baru, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone. Program Studi Teknik Sipil dari PNH membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang konstruksi dan rekayasa sipil.

6. Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Bone

Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Bone terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Lingkungan Tanete, Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Riattang, Bone. LPTK Bone merupakan salah satu institusi pendidikan yang mempersiapkan calon tenaga pendidik melalui program pendidikan dan pelatihan.

Itulah beberapa kampus di Bone yang menyediakan pendidikan tinggi dalam berbagai bidang. Dengan adanya kampus-kampus ini, diharapkan masyarakat Bone dapat lebih mudah mengakses pendidikan tinggi tanpa harus meninggalkan daerah tempat tinggalnya.

Also Read

Bagikan: