Biaya Masuk SDIT Al Mardhiyah

Ella Winarsih

Saat ini, SDIT Al Mardhiyah merupakan salah satu sekolah dasar Islam yang terkenal di Indonesia. Banyak orangtua yang tertarik untuk mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah ini. Salah satu hal yang tentu menjadi pertanyaan orangtua adalah tentang biaya masuk SDIT Al Mardhiyah.

Biaya Pendaftaran

Untuk biaya pendaftaran di SDIT Al Mardhiyah, sekolah ini menerapkan sistem non-refundable, yang berarti biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan jika calon siswa tidak diterima atau memutuskan untuk tidak melanjutkan proses pendaftaran. Besarnya biaya pendaftaran bisa berbeda setiap tahunnya, oleh karena itu disarankan untuk menghubungi pihak sekolah langsung untuk mengetahui jumlah yang terbaru.

Uang Pangkal

Selain biaya pendaftaran, SDIT Al Mardhiyah juga mengenakan uang pangkal. Uang pangkal merupakan biaya sekali bayar yang harus dibayarkan pada saat pertama kali masuk sekolah. Besar uang pangkal dapat berbeda-beda tergantung pada tingkatan kelas. Biasanya, semakin tinggi tingkatan kelasnya, semakin tinggi pula besarnya uang pangkalnya.

Biaya Pendidikan Bulanan

Selain biaya pendaftaran dan uang pangkal, orangtua juga perlu memperhatikan biaya pendidikan bulanan yang harus dibayar setiap bulannya di SDIT Al Mardhiyah. Biaya pendidikan bulanan ini meliputi biaya pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, penggunaan fasilitas sekolah, dan lain-lain. Jumlahnya juga dapat berbeda tergantung pada tingkatan kelas dan program pendidikan yang dipilih.

Biaya Tambahan

Selain biaya-biaya di atas, ada juga biaya tambahan yang mungkin perlu diperhatikan oleh orangtua. Biaya tambahan ini bisa berupa biaya transportasi, seragam, makan siang, peralatan sekolah, dan lain-lain. Biaya tambahan ini dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan individu.

BACA JUGA:   Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang

Program Beasiswa atau Bantuan Keuangan

Sebagai informasi tambahan, SDIT Al Mardhiyah mungkin juga memiliki program beasiswa atau bantuan keuangan untuk membantu orangtua yang kurang mampu secara finansial. Program-program ini biasanya ditujukan kepada siswa-siswa yang memiliki prestasi akademik atau non-akademik yang unggul, namun memiliki keterbatasan dalam hal keuangan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, sebaiknya menghubungi pihak sekolah.

Kesimpulan

Dalam menentukan biaya masuk SDIT Al Mardhiyah, orangtua perlu memperhatikan beberapa hal seperti biaya pendaftaran, uang pangkal, biaya pendidikan bulanan, biaya tambahan, dan adanya program beasiswa atau bantuan keuangan. Dalam hal ini, sebaiknya menghubungi pihak sekolah langsung untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan terkini mengenai peraturan dan besaran biaya yang berlaku.

Also Read

Bagikan: