Biaya Masuk SD Salman Al Farisi Cibinong 2019

Padma Astuti

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang biaya masuk SD Salman Al Farisi Cibinong pada tahun 2019.

Latar Belakang

SD Salman Al Farisi Cibinong adalah salah satu sekolah dasar swasta yang terletak di Cibinong, Jawa Barat. Sekolah ini dikenal dengan pendekatan pendidikan berbasis pesantren yang mengedepankan nilai-nilai Islam dalam pembelajaran.

Biaya Pendaftaran

Pada tahun 2019, biaya pendaftaran untuk masuk SD Salman Al Farisi Cibinong adalah sebesar Rp 500.000. Biaya ini termasuk formulir pendaftaran dan administrasi lainnya yang terkait dengan proses penerimaan siswa baru.

Biaya SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan)

Selain biaya pendaftaran, setiap siswa juga diwajibkan membayar SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) setiap bulannya. Pada tahun 2019, besaran SPP di SD Salman Al Farisi Cibinong adalah sebagai berikut:

  1. Kelas 1: Rp 700.000
  2. Kelas 2: Rp 750.000
  3. Kelas 3: Rp 800.000
  4. Kelas 4: Rp 850.000
  5. Kelas 5: Rp 900.000
  6. Kelas 6: Rp 950.000

Biaya SPP ini dapat berubah setiap tahunnya dan dapat ditinjau kembali oleh pihak sekolah.

Biaya Lainnya

Selain biaya pendaftaran dan SPP, ada beberapa biaya lainnya yang mungkin diperlukan selama masa sekolah. Beberapa biaya tambahan yang mungkin timbul antara lain:

  1. Biaya Seragam: Setiap siswa diwajibkan memiliki seragam resmi sekolah. Biaya seragam dapat bervariasi tergantung pada jenis dan jumlah seragam yang diperlukan.
  2. Biaya Buku dan Alat Tulis: Siswa diharapkan memiliki buku pelajaran dan peralatan tulis yang sesuai dengan kurikulum yang digunakan.
  3. Biaya Kegiatan Ekstrakurikuler: Jika siswa memilih untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, biasanya akan ada biaya tambahan yang harus dibayarkan terkait dengan kegiatan tersebut.
BACA JUGA:   SMK Kesatuan Jakarta Barat

Perlu diingat bahwa biaya-biaya tambahan ini dapat berbeda untuk setiap siswa tergantung pada kebutuhan individu dan pilihan yang dibuat oleh siswa dan orang tua.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang biaya masuk SD Salman Al Farisi Cibinong pada tahun 2019. Salah satu biaya yang harus dikeluarkan adalah biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000. Selain itu, siswa juga diwajibkan membayar SPP setiap bulannya, dengan besaran yang berbeda untuk setiap kelas. Terdapat juga beberapa biaya tambahan seperti biaya seragam, buku dan alat tulis, serta biaya kegiatan ekstrakurikuler.

Also Read

Bagikan: