Biaya Kuliah Farmasi di Poltekkes Palembang

Clara Hassanah

Berikut ini adalah informasi terkait biaya kuliah di Program Studi Farmasi di Poltekkes Palembang.

Sistem Biaya Kuliah

Poltekkes Palembang menerapkan sistem biaya kuliah berdasarkan yang ditetapkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Biaya kuliah di Poltekkes Palembang dapat berbeda antara jalur seleksi Mandiri (SNMPTN dan SBMPTN) dan jalur seleksi vokasi (PKM-PEMB).

Jalur Seleksi Mandiri

Untuk jalur seleksi Mandiri, biaya kuliah di Program Studi Farmasi Poltekkes Palembang adalah sebagai berikut:

  1. Biaya Pendaftaran: Calon mahasiswa akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar X rupiah. Biaya ini dapat berbeda setiap tahunnya, oleh karena itu, disarankan untuk mengunjungi situs resmi Poltekkes Palembang untuk mendapatkan informasi terkini mengenai biaya pendaftaran.

  2. Biaya Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP): Setiap semester, mahasiswa diwajibkan membayar SPP sebesar Y rupiah. Jumlah biaya SPP juga dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan yang ditetapkan oleh Poltekkes Palembang.

  3. Biaya SKS (Satuan Kredit Semester): Setiap mata kuliah memiliki jumlah SKS tertentu, dan mahasiswa diwajibkan membayar biaya SKS setiap semester. Biaya SKS Program Studi Farmasi di Poltekkes Palembang adalah Z rupiah per SKS.

Jalur Seleksi Vokasi

Untuk jalur seleksi vokasi, yaitu melalui PKM-PEMB (Program Kuliah Mandiri – Penugasan Bidang Pekerjaan), biaya kuliah di Program Studi Farmasi Poltekkes Palembang adalah sebagai berikut:

  1. Biaya Pendaftaran: Calon mahasiswa akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar X rupiah. Seperti pada jalur seleksi Mandiri, biaya pendaftaran dapat berbeda setiap tahunnya, oleh karena itu, disarankan untuk mengunjungi situs resmi Poltekkes Palembang untuk mendapatkan informasi terkini mengenai biaya pendaftaran.

  2. Biaya SPP: Setiap semester, mahasiswa diwajibkan membayar SPP sebesar Y rupiah. Jumlah biaya SPP juga dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan yang ditetapkan oleh Poltekkes Palembang.

  3. Biaya SKS: Setiap mata kuliah memiliki jumlah SKS tertentu, dan mahasiswa diwajibkan membayar biaya SKS setiap semester. Biaya SKS Program Studi Farmasi di Poltekkes Palembang adalah Z rupiah per SKS.

BACA JUGA:   SMK di Bandung dan Jurusannya

Beasiswa dan Bantuan Keuangan

Poltekkes Palembang juga menyediakan berbagai program beasiswa dan bantuan keuangan bagi mahasiswa yang membutuhkan. Sumber beasiswa dapat berasal dari pemerintah, lembaga swasta, atau instansi lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa dan bantuan keuangan yang tersedia, silakan menghubungi pihak Poltekkes Palembang.

Kesimpulan

Berikut adalah informasi mengenai biaya kuliah di Program Studi Farmasi Poltekkes Palembang. Pastikan untuk selalu mengunjungi situs resmi Poltekkes Palembang atau menghubungi pihak kampus untuk memperoleh informasi terkini mengenai biaya kuliah dan program beasiswa yang tersedia.

Also Read

Bagikan: