Biaya Kuliah di STT Payakumbuh

Elvina Rahimah

STT Payakumbuh, atau yang secara lengkap disebut Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh, adalah salah satu perguruan tinggi di Payakumbuh, Sumatera Barat. Jika Anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan di STT Payakumbuh, tentu pertanyaan mengenai biaya kuliah menjadi hal yang perlu Anda ketahui.

Namun, sebelum membahas biaya kuliah di STT Payakumbuh, ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. Perguruan tinggi ini menyediakan berbagai program studi di bidang teknologi, antara lain Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro, dan Teknik Industri. Biaya kuliah dapat berbeda-beda tergantung pada program studi yang dipilih.

Berikut adalah rincian biaya kuliah di STT Payakumbuh untuk tahun ajaran 2021/2022:

  1. Biaya Pendaftaran

    • Biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,- merupakan biaya yang harus dibayar saat mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di STT Payakumbuh.
  2. Biaya SPP (Sumbangan Pengembangan Pendidikan)

    • Biaya SPP di STT Payakumbuh berkisar antara Rp 2.000.000,- hingga Rp 3.000.000,- per semester, tergantung pada program studi yang dipilih. Biaya ini merupakan sumbangan untuk pengembangan pendidikan dan penyediaan fasilitas di kampus.
  3. Biaya SKS (Sumbangan Kegiatan Semester)

    • Setiap mahasiswa diwajibkan membayar biaya SKS yang berkisar antara Rp 50.000,- hingga Rp 150.000,- per SKS. Jumlah SKS yang diambil setiap semester berbeda-beda tergantung pada program studi dan mata kuliah yang dipilih.
  4. Biaya Kegiatan Mahasiswa

    • Selain biaya SPP dan SKS, mahasiswa juga perlu mengeluarkan biaya untuk kegiatan mahasiswa, seperti seminar, workshop, dan acara lainnya. Biaya ini dapat bervariasi tergantung pada jenis dan jangka waktu kegiatan.
  5. Biaya Pendukung Lainnya

    • Ada beberapa biaya pendukung lainnya yang mungkin perlu dikeluarkan, seperti biaya buku, modul, praktikum, dan lain sebagainya. Biaya ini juga dapat berbeda-beda tergantung pada program studi dan mata kuliah yang diambil.
BACA JUGA:   Biaya Bimbel Akong

Dalam melakukan perhitungan total biaya kuliah di STT Payakumbuh, Anda dapat menggunakan rumus berikut:

Total Biaya Kuliah = (SPP x Jumlah Semester) + (SKS x Jumlah SKS) + Biaya Kegiatan Mahasiswa + Biaya Pendukung Lainnya

Namun, penting untuk diingat bahwa biaya kuliah dapat mengalami perubahan setiap tahunnya. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu menghubungi pihak STT Payakumbuh untuk mendapatkan informasi terkini mengenai biaya kuliah.

Kesimpulan

Mengingat pentingnya informasi mengenai biaya kuliah di STT Payakumbuh, artikel ini memberikan rincian mengenai biaya pendaftaran, SPP, SKS, biaya kegiatan mahasiswa, dan biaya pendukung lainnya. Sebelum memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di STT Payakumbuh, disarankan untuk mempertimbangkan semua biaya yang harus dikeluarkan dan melakukan perhitungan secara seksama. Jangan ragu untuk menghubungi pihak STT Payakumbuh untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai biaya kuliah.

Also Read

Bagikan: